Samsung Luncurkan Trio Galaxy J2, J5, dan J7 Prime di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2016, 16:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran smartphone Tanah Air semakin diramaikan dengan kehadiran trio Galaxy J2, J5, dan J7 Prime dari Samsung. Ketiga ponsel kelas menengah tersebut resmi meluncur di Indonesia lewat acara yang digelar di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Ponsel-ponsel Galaxy J Prime terbaru ini mengusung desain unibody dengan material logam dan Gorilla Glass 2,5D yang diklaim bisa memberikan tampilan premium.

"Jadi sekarang untuk pertama kalinya ponsel J Series menggunakan metal unibody, berbeda dari model sebelumnya," ujar Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, ketika dijumpai KompasTekno usai acara.

Baca: Samsung Rilis Android Layar Lipat W2017, Dijual Rp 38 Juta

Vebbyna menuturkan trio Galaxy Galaxy J2, J5, dan J7 Prime turut memberikan peningkatan di sektor lain, seperti kapasitas baterai dan kualitas kamera.

"Untuk penyuka selfie, misalnya, tersedia screen flash yang memungkinkan pemotretan dalam kondisi gelap sekalipun," imbuhnya.

Dari segi spesifikasi, model Galaxy J7 Prime yang duduk di urutan teratas dibekali layar 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), prosesor Exynos octa-core Exynos 7870, RAM 3 GB, media internal 32 GB, baterai 3.300 mAh, pemindai sidik jari, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Galaxy J5 Prime memiliki layar 5 inci (1.280 x 720 piksel), chip quad-core Exynos 7850, RAM 2 GB, media internal 16 GB, baterai 2.400 mAh, pemindai sidik jari, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di urutan terbawah ada Galaxy J2 Prime dengan layar 5 inci, prosesor quad-core MediaTek MT6737T, RAM 1,5 GB, media internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, serta kamera 8 megapiksel dan 5 megapiksel.

Ketiga smartphone sudah mulai dipasarkan di pasaran Indonesia. Galaxy J5 dan J7 Prime masing-masing dibanderol Rp 2,8 dan Rp 3,8 juta. Sementara, J2 Prime yang akan tersedia pekan depan dihargai Rp 1,7 juta.

Baca: Samsung Caplok Perusahaan Audio Harman Rp 107 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.