Kompas.com - 18/11/2016, 20:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, fitur panggilan video (video call) akhirnya resmi hadir di WhatsApp. Update itu mulai diberikan oleh WhatsApp untuk pengguna di Indonesia mulai Rabu (16/11/2016) lalu.

Pengguna perangkat berbasis iOS dan Android di Indonesia sudah bisa menikmati fitur video call langsung melalui aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat.

Namun, untuk menjajal aplikasi tersebut, setidaknya ada dua syarat yang harus diperhatikan.

Baca: WhatsApp Video Call Resmi Hadir di Android dan iOS

Update aplikasi

Untuk melakukan panggilan video, kedua kontak harus sama-sama menggunakan versi WhatsApp yang mendukung. Jika belum, maka mereka harus memperbarui (update) aplikasi ke versi terbaru melalui Play Store. Jika tidak, WhatsApp akan menampilkan pesan error yang menyatakan kontak belum memperbarui aplikasi.

Pengguna iOS sudah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call tersebut. Sementara itu, pengguna Android bakal menemukan fitur panggilan video melalui WhatsApp versi 2.16.352.

WhatsApp versi baru untuk iOS bisa diunduh di App Store melalui tautan berikut. Sementara itu, versi Android bisa diunduh melalui Play Store di tautan yang satu ini.

Untuk mengetahui cara menggunakan fitur video call, silahkan kunjungi tautan Begini Cara Pakai Video Call di WhatsApp.

Versi iOS dan Android

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.