"Drone" Ringkas DJI Mavic Pro Dijual Rp 15 Juta di Indonesia

Kompas.com - 22/11/2016, 15:15 WIB
Drone DJI Mavic saat dikenalkan di hadapan media di Jakarta, Selasa (22/11/2016). Oik Yusuf/KOMPAS.comDrone DJI Mavic saat dikenalkan di hadapan media di Jakarta, Selasa (22/11/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama setelah diperkenalkan akhir September lalu, drone ringkas DJI Mavic Pro akan segera dijual di Indonesia. Kepastian ini didapat bersamaan dengan pembukaan DJI Experience Store di lantai dasar Ratu Plaza, Selasa (22/11/2016).

DJI Mavic Pro masuk ke pasaran Tanah Air bersama dua produk baru lain dari DJI, yakni drone Phantom 4 dan stabilized gimbal untuk smartphone, yakni Osmo Mobile.

Mavic Pro adalah drone dengan lengan propeler yang bisa dilipat sehingga bentuknya menjadi ringkas, hanya sedikit lebih panjang dari telapak tangan orang dewasa.

"Dulu drone itu besar dan berat, nah sekarang dengan Mavic diperbarui sehingga jauh lebih ringkas dan teknologinya lebih canggih," kata pemilik DJI Experience Store Jakarta, William Yuandi seraya mendemonstrasikan cara kerja Mavic Pro di panggung acara.

Meski berukuran mungil dibandingkan drone seri Phantom dari pabrikan yang sama, Mavic Pro dilengkapi dengan kamera terintegrasi yang mampu merekam video 4K dan menjepret foto 12 megapiksel. Kamera tersebut didudukkan di gimbal tiga-axis untuk meredam goyangan.

Menurut William, Mavic Pro memiliki flight time hingga 27 menit dengan jangkauan hingga 7 km. "Drone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor anti-tabrakan dan mampu bertahan melayang (hover) di posisinya sambil menstabilkan diri apabila ada goyangan," kata dia.

Penjualan oleh DJI Experience Store sekaligus menandai debut drone ringkas Mavic Pro di pasaran Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DJI Experience Store berencana menjual Mavic Pro dengan harga Rp 14,9 juta untuk paket standar berisi drone dan remote. Selain itu disediakan pula paket combo berisi sejumlah aksesoris ekstra seperti baterai tambahan, baling-baling cadangan, dan tas yang dihargai Rp 19,2 juta.

Mavic Pro baru akan mulai tersedia menjelang akhir Desember mendatang. Pre-order harus dilakukan dengan mendatangi langsung DJI Experience Store di Jakarta. Adapun Phantom 4 dan Osmo Mobile sudah bisa didapatkan di toko tersebut, masing-masing dengan banderol Rp 14,8 juta dan Rp 4,3 juta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.