Indosat Anggarkan Belanja Modal Rp 7 Triliun untuk 2017

Kompas.com - 23/11/2016, 10:40 WIB
CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comCEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli,
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat Ooredoo menganggarkan belanja modal (Capex) sebesar Rp 7 triliun untuk dihabiskan pada 2017 mendatang. Mayoritas dari dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan jaringan.

“Kami alokasi Capex 2017 ini besarnya Rp 7 triliun, sama dengan tahun lalu,” ujar CEO Indosat Alexander Rusli saat ditemui KompasTekno usai Indosat ICT Conference, di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

“Sebagian besar, sekitar 70 persen dari alokasi Capex itu akan kami gunakan untuk pengembangan jaringan. Komposisinya macam-macam, dari 2G, 3G, hingga 4G,” imbuhnya.

Baca: Indosat Beri Kuota 10 GB Gratis untuk Pengguna Iflix

Untuk belanja modal ini, Indosat akan mengandalkan kas internal perusahaan. Menurut Alex dana sebesar itu memang sengaja dipertahankan sama dengan dana yang keluar pada 2016.

Alex juga menambahkan Indosat memiliki rencana untuk menggelar 4G di sejumlah wilayah baru menggunakan dana itu. Namun dia enggan merinci wilayah mana saja dimaksud.

“Ada wilayah yang tadinya cuma 2G akan kami beri 4G. Jadi lompat langsung, tidak bangun 3G lagi di sana,” tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia berharap, pada tahun depan Indosat bakal berhasil membukukan laba bersih. Pada tahun ini saja, dalam periode Januari hingga September, perusahaan telah mendapatkan laba bersih sebesar Rp 845,4 miliar.

Baca: Soal Tudingan Kartel, Indosat Jelaskan 2 Hal Ini ke KPPU



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.