Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Twitter Pendiri Twitter Sempat Diblokir

Kompas.com - 23/11/2016, 11:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmodo

KOMPAS.com - @Jack, akun Twitter milik Jack Dorsey, sempat diblokir. Ironisnya, Dorsey dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO perusahaan yang memblokir akunnya tersebut.

Peristiwa pemblokiran ini ditemukan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama Jon Passantino (@passantino). Pada Selasa (22/11/2016), pukul 17.57 waktu California, AS, dia mengunggah kicauan yang menyebutkan bahwa akun @Jack telah diblokir.

Namun, sebagaimana informasi yang diperoleh KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (23/11/2016), pemblokiran tersebut tidak berlangsung lama. Hanya berselang beberapa menit setelahnya, yaitu sekitar 18.15 waktu California, AS, akun @Jack sudah dapat diakses lagi.

Baca: Janji Trump Berperilaku Manis di Twitter Hanya Berumur Sehari

Hingga saat ini belum diketahui alasan terjadinya pemblokiran tersebut. Pihak Twitter sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait hal ini.

Ketika terjadi pemblokiran, jumlah followers @Jack berkurang drastis hingga tersisa 151 akun saja. Passantino bahkan sempat bercanda dengan mengunggah sebuah screenshot yang menunjukkan jumlah followers tersebut.

Teman-teman, sekarang jumlah followers saya lebih banyak dibandingkan @jack,” kicau pria yang aktif sebagai Deputy News Editor di BuzzFeed itu.

Kini, setelah blokir dibuka, jumlah followers akun @jack pun berangsur normal. Terlihat bahwa total pengikut akun pendiri Twitter itu sudah mencapai sekitar 3,73 juta orang.

Baca: Vine Ditutup Twitter, Pendirinya Bikin Pesaing Periscope

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmodo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com