Smartfren Rilis Paket "Streaming" Musik Tanpa Batas Kuota

Kompas.com - 23/11/2016, 15:39 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren meluncurkan paket data khusus untuk kebutuhan streaming musik. Paket ini merupakan tambahan (add-on) yang bisa diaktifkan bersamaan dengan paket data lain dan tidak dibatasi oleh kuota.

"Streaming memang salah satu kunci untuk saat ini. Kalau sebelumnya kami sudah punya paket streaming video, kali ini kami luncurkan paket streaming musik, tanpa kuota," terang Senior Vice President Digital Services Smartfren, Revie Sylviana pada peluncuran Smartfren Music Unlimited di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

"Selain untuk mendengarkan musik secara streaming, paket Music Unlimited ini juga bisa dipakai untuk streaming radio tertentu yang merupakan rekan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, Revie menjelaskan, paket ini terdiri dari tiga pilihan, yaitu Rp 5.000 untuk satu hari, Rp 15.000 untuk 7 hari dan Rp 35.000 untuk 30 hari.

Dua skema

Yang menarik, pengguna bisa memilih apakah mereka ingin membeli paket musik secara mandiri, atau membelinya sebagai tambahan pada paket data yang aktif.

Dengan skema pembelian mandiri (tunggal), pengguna bisa berlangganan Music Unlimited selama 30 hari tanpa paket data aktif. Mereka tetap bisa mengakses streaming musik dari partner Smartfren walau tidak memiliki paket data.

Jika memilih Music Unlimited sebagai paket tambahan, pengguna bisa mengaktifkan Music Unlimited bersamaan dengan paket data biasa. Streaming musik yang dilakukan melalui rekanan Smartfren, dan tidak akan memakan kuota data.

Paket data biasa yang dimaksud adalah paket kuota dan unlimited untuk nomor prabayar atau pascabayar.

Seluruh paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses streaming musik serta radio dari web atau aplikasi. Total ada 9 layanan yang bekerja sama dengan Smartfren, yaitu Smartmusic, Joox, Nada Kita, Maverick, Prambors, Trax FM, Hitz FM, iRadio, dan Hardrock.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.