Kompas.com - 24/11/2016, 10:05 WIB
Daya tarik utama dari Mi Mix adalah pinggiran layarnya yang seolah tak berbingkai dan memenuhi hampir seluruh bagian depan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comDaya tarik utama dari Mi Mix adalah pinggiran layarnya yang seolah tak berbingkai dan memenuhi hampir seluruh bagian depan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan versi mini dari smartphone bezel-less Mi Mix. Versi tersebut memiliki ukuran layar lebih kecil dari versi “reguler”, yakni 5,5 inci, dibanding 6,4 inci.

Bocoran terbaru yang beredar menyebutkan bahwa perangkat bernama “Mi Mix Nano” tersebut bakal segera meluncur. Kabarnya, perusahaan asal China itu sudah akan merilis Mi Mix baru itu pada minggu pertama Desember mendatang.

Bocoran turut didampingi oleh serangkaian foto yang membandingkan ukuran fisik Mi Mix Nano dengan Mi Mix versi “reguler”. Namun, rumor soal keberadaan Mi Mix Nano kemudian dibantah oleh Xiaomi.

Baca: Xiaomi Bakal Rilis Mi Mix Versi Mini?

GSM Arena Bocoran foto layar yang memperlihatkan nama Mi Mix Nano dan perbandingan ukurannya dengan Mi Mix reguler.
Direktur Pemasaran Xiaomi Zang Zhiyuan mengatakan “tidak ada produk Xiaomi Mi Mix Nano” dalam sebuah posting di jejaring sosial China, Weibo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (24/11/2016).

Belakangan, posting tersebut dihapus sehingga menimbulkan kebingungan. Apakah Mi Mix Nano memang tidak ada seperti yang dikatakan oleh Zhiyuan?

Beredar pula dugaan bahwa Mi Mix versi mini sebenarnya ada, namun memakai julukan lain, bukan “Mi Mix Nano”. Ada atau tidaknya Mi Mix versi mini kemungkinan akan segera diketahui menjelang akhir tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mi Mix “reguler” sendiri adalah smartphone terbaru Xiaomi dengan layar ukuran lebar yang nyaris tanpa bingkai (bezel-less).

Di balik panel display yang banyak mengundang decak kagum itu tertanam serangkaian komponen high-end seperti chip Snapdragon 821, RAM hingga 6 GB, dan pemindai sidik jari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.