Video: Aksi "Drone" Ringkas DJI Mavic Pro di Indonesia

Kompas.com - 24/11/2016, 11:05 WIB
Unit drone DJI Mavic Pro yang dipamerkan dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (22/11/2016). Oik Yusuf/ KOMPAS.comUnit drone DJI Mavic Pro yang dipamerkan dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (22/11/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bersama dengan peresmian DJI Experience Store di Jakarta, Selasa (22/11/2016), produk drone terbaru dari DJI, Mavic Pro, turut diluncurkan di pasaran Indonesia.

Mavic Pro adalah drone ringkas yang pertama kali diperkenalkan pada akhir September lalu. Produk ini memiliki empat lengan rotor yang bisa dilipat untuk keperluan penyimpanan.

Baca: Drone Ringkas DJI Mavic Pro Dijual Rp 15 Juta di Indonesia

Ukuran drone dengan baling-baling dalam keadaan terlipat bisa dibilang cukup mungil. Hanya sedikit lebih panjang dari telapak tangan orang dewasa.

Selain mungil, saat KompasTekno coba menggenggamnya dalam acara peluncuran, Mavic Pro terasa ringan. Bobotnya memang hanya sekitar 743 gram atau hanya setengah drone seri Phantom dari pabrikan yang sama.

DJI Experience Store berencana memasarkan Mavic Pro mulai akhir Desember mendatang dengan banderol Rp 14.990.000 untuk versi kit drone dan remote. Ada juga versi seharga Rp 19.200.000 untuk versi combo dengan sejumlah aksesori ekstra seperti baterai dan baling-baling cadangan.

Baca: DJI Buka Toko Drone Pertamanya di Indonesia, Layani Apa Saja?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

William Yuandi selaku pemilik DJI Experience Store juga sempat mendemonstrasikan kemampuan drone ringkas ini di sela acara. Simak aksi selengkapnya dalam video di bawah.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.