Kompas.com - 24/11/2016, 13:36 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nokia disinyalir sedang menyiapkan “comeback” ke industri smartphone melalui sebuah perangkat Android. Perangkat yang kabarnya bakal melakukan debut di Mobile World Congress 2017 itu dikatakan mengusung spesifikasi kelas atas.

Tepatnya, bocoran informasi yang beredar menyebutkan ponsel Android Nokia akan dibekali prosesor Snapdragon 820 dan teknologi kamera terbaru dengan lensa Carl Zeiss.

Nokia diprediksi bakal memasarkan lebih dari satu smartphone Android pada 2017. Salah satunya diduga merupakan model flagship dengan komponen high-end seperti tersebut di atas.

Ukuran layarnya mungkin 5,5 inci atau 5,2 inci, dengan resolusi setinggi Quad HD (2.560 x 1.440), dan bodi anti-air berbahan logam, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (24/11/2016).

Baca: 2017, Smartphone Nokia Dipastikan Comeback

Sebelumnya, pada Oktober lalu, seorang eksekutif Microsoft sempat membenarkan bahwa HMD Global (pemilik merk komersil Nokia untuk 10 tahun) akan merilis dua smartphone Android pada 2017.

Microsoft juga dikabarkan telah menjual fasilitas produksi ponselnya di Vietnam kepada FIH Mobile asal China yang menjadi rekanan manufaktur HMD Global.

Selanjutnya, FIH Mobile yang merupakan anak usaha Foxconn akan menangani produksi, penjualan global dan distribusi smarpthone Android hasil rancangan Nokia.

Baca: Resmi, Nokia 216 Dibanderol Rp 450.000 di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.