Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Legendaris "Solitaire" Bisa Dimainkan iOS dan Android

Kompas.com - 24/11/2016, 19:03 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Game Solitaire sudah lebih dari 25 tahun hadir di komputer Windows. Namun selama itu, tak sekalipun Microsoft merilisnya untuk platform lain. Game kartu legendaris tersebut akhirnya dibuat dalam versi iOS dan Android.

Baru kali ini saja, sebagaimana informasi yang dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (24/11/2016), permainan kartu itu benar-benar dirilis untuk sistem operasi lain.

Pengguna iOS dan Android bisa mengunduh permainan ini dari toko aplikasi masing-masing.

Solitaire pun tak sendirian. Microsoft membundelnya dalam paket game bernama Solitaire Collection. Paket ini berisi berbagai variasi permainan kartu yang pernah dan kerap disematkan dalam berbagai edisi Windows.

Beberapa di antaranya adalah Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, serta Tripeaks. Agar lebih menarik, dalam setiap game tersebut disematkan tantangan yang mesti diselesaikan setiap hari.

Microsoft pun menyatukan permainan tersebut dengan Xbox Live. Fitur ini berguna untuk membuat pengguna bisa bermain bersama teman-teman serta memperoleh peringkat.

Solitaire Collection ini juga ditawarkan sebagi Premium Edition dengan harga 1,99 dolalr AS per bulan atau sekitar Rp 18.000 . Pada penawaran ini, pengguna tidak akan mendapatkan iklan sama sekali.

Klik tautan ini untuk menuju ke halaman pengunduhan Solitaire Collection edisi iOS atau edisi Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.