Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Legendaris "Solitaire" Bisa Dimainkan iOS dan Android

Kompas.com - 24/11/2016, 19:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Game Solitaire sudah lebih dari 25 tahun hadir di komputer Windows. Namun selama itu, tak sekalipun Microsoft merilisnya untuk platform lain. Game kartu legendaris tersebut akhirnya dibuat dalam versi iOS dan Android.

Baru kali ini saja, sebagaimana informasi yang dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (24/11/2016), permainan kartu itu benar-benar dirilis untuk sistem operasi lain.

Pengguna iOS dan Android bisa mengunduh permainan ini dari toko aplikasi masing-masing.

Solitaire pun tak sendirian. Microsoft membundelnya dalam paket game bernama Solitaire Collection. Paket ini berisi berbagai variasi permainan kartu yang pernah dan kerap disematkan dalam berbagai edisi Windows.

Beberapa di antaranya adalah Klondike, Spider, FreeCell, Pyramid, serta Tripeaks. Agar lebih menarik, dalam setiap game tersebut disematkan tantangan yang mesti diselesaikan setiap hari.

Microsoft pun menyatukan permainan tersebut dengan Xbox Live. Fitur ini berguna untuk membuat pengguna bisa bermain bersama teman-teman serta memperoleh peringkat.

Solitaire Collection ini juga ditawarkan sebagi Premium Edition dengan harga 1,99 dolalr AS per bulan atau sekitar Rp 18.000 . Pada penawaran ini, pengguna tidak akan mendapatkan iklan sama sekali.

Klik tautan ini untuk menuju ke halaman pengunduhan Solitaire Collection edisi iOS atau edisi Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com