Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak “Mannequin Challenge” Bill Gates di Gedung Putih

Kompas.com - 25/11/2016, 11:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pekan ini, pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft, Bill Gates beserta istri, Melinda Gates, mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden AS Barack Obama.

Upacara pengalungan medali dilakukan di Gedung Putih. Hal menarik terjadi setelahnya, saat komedian dan aktris Ellen DeGeneres memprakarsai video “mannequin challenge” yang diikuti para hadirin.

Gates tampak dalam video yang direkam di salah satu ruangan Gedung Putih tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Washington Post, Jumat (25/11/2016).

Baca: 5 Mannequin Challenge Indonesia yang Harus Ditonton

Selain dia ada sejumlah selebriti Hollywood dan atlet yang ikut memperoleh penghargan, seperti Michael Jordan, Tom Hanks, Bruce Springsteen, dan Robert Redford.

Para bintang tersebut mematung bak maneken dalam berbagai macam pose. Video selengkapnya bisa disimak dalam tayangan di bawah.

Mannequin challenge pertama kali diperkenalkan oleh sekelompok murid di Edward H. White High School di Amerika Serikat pada akhir Oktober lalu.

Baca: Ini Asal Usul Video Mannequin Challenge

Sejak itu tren mannequin challenge telah menyebar luas. Orang-orang di berbagai belahan dunia -termasuk Indonesia- berlomba-lomba membikin video serupa. Orang dari berbagai macam kalangan, termasuk mahasiswa, selebriti, dan polisi ikut serta.

Hingga kini sudah terdapat jutaan video mannequin challenge yang bisa ditemukan di layanan video sharing YouTube.

Baca: Tren Mannequin Challenge Mendunia dan Lintas Kalangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com