Simak “Mannequin Challenge” Bill Gates di Gedung Putih

Kompas.com - 25/11/2016, 11:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pekan ini, pendiri sekaligus mantan CEO Microsoft, Bill Gates beserta istri, Melinda Gates, mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden AS Barack Obama.

Upacara pengalungan medali dilakukan di Gedung Putih. Hal menarik terjadi setelahnya, saat komedian dan aktris Ellen DeGeneres memprakarsai video “mannequin challenge” yang diikuti para hadirin.

Gates tampak dalam video yang direkam di salah satu ruangan Gedung Putih tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Washington Post, Jumat (25/11/2016).

Baca: 5 Mannequin Challenge Indonesia yang Harus Ditonton

Selain dia ada sejumlah selebriti Hollywood dan atlet yang ikut memperoleh penghargan, seperti Michael Jordan, Tom Hanks, Bruce Springsteen, dan Robert Redford.

Para bintang tersebut mematung bak maneken dalam berbagai macam pose. Video selengkapnya bisa disimak dalam tayangan di bawah.

Mannequin challenge pertama kali diperkenalkan oleh sekelompok murid di Edward H. White High School di Amerika Serikat pada akhir Oktober lalu.

Baca: Ini Asal Usul Video Mannequin Challenge

Sejak itu tren mannequin challenge telah menyebar luas. Orang-orang di berbagai belahan dunia -termasuk Indonesia- berlomba-lomba membikin video serupa. Orang dari berbagai macam kalangan, termasuk mahasiswa, selebriti, dan polisi ikut serta.

Hingga kini sudah terdapat jutaan video mannequin challenge yang bisa ditemukan di layanan video sharing YouTube.

Baca: Tren Mannequin Challenge Mendunia dan Lintas Kalangan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.