Kompas.com - 26/11/2016, 12:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Fujifilm meresmikan kehadiran X-A3 di pasaran Indonesia. Produk ini merupakan kamera mirrorless terbaru yang duduk di kelas “entry level” Fujifilm.

Dibandingkan dengan pendahulunya, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan yang dioptimalkan bagi kalangan pengguna yang gemar bepergian (traveling) dan selfie.

X-A3 memiliki layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat sehingga menghadap ke arah pengguna, selain ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting) untuk pemotretan high/low angle.

Fujifilm memaketkan X-A3 dengan lensa kit baru, Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II. Lensa ini memiliki kemampuan close focus hingga 7 cm dari ujung depan lensa (15 cm dari sensor).

X-A3 pun kini mendukung fitur USB charging sehingga penggunanya tak perlu repot mencari colokan listrik saat baterai habis. Kamera ini bisa di-charge dengan powerbank layaknya smartphone.

Sektor jeroan ikut dirombak. X-A3 dibekali sensor APS-C 24 megapiksel. Angka resolusi itu setara dengan kamera-kamera mirrorless terbaru lainnya dari Fujifilm.

Seperti apa kamera yang mulai dipasarkan pada Jumat (25/11/2016) lalu dengan banderol Rp 8,8 juta ini? Simak pengalaman KompasTekno menjajalnya dalam video di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.