Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 dengan Snapdragon 835 Meluncur Maret 2017?

Kompas.com - 28/11/2016, 11:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal merilis seri Mi 6 pada Maret 2017 mendatang. Flagship tersebut katanya akan diotaki chipset teranyar buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835.

Jika benar, hal ini membuktikan semangat membara Xiaomi dalam merilis perangkat high-end. Pasalnya, Mi 5s dan Mi 5s Plus baru diluncurkan pada akhir September lalu. Sebulan berikutnya, pada Oktober, Xiaomi merilis dua flagship sekaligus yakni Mi Note 2 dan Mi Mix.

Jika ditambah Mi 6 pada Maret mendatang, artinya Xiaomi meluncurkan lima ponsel premium cuma dalam kurun waktu setengah tahun. Ini terhitung produktif, mengingat rata-rata vendor hanya merilis satu hingga dua flagship tiap tahunnya.

Bocoran soal rencana Xiaomi ini diumbar analis kawakan iSuppli di akun media sosial Weibo. Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi desas-desus yang beredar.

Rumor spesifikasi

Selain informasi tanggal perilisan dan jeroannya, beberapa spesifikasi Mi 6 pun sudah mengemuka. Flagship itu disebut mengusung layar 5,3 inci dengan kualitas 4k beresolusi 4096 x 2160 piksel.

Kameranya tak tanggung-tanggung, diisukan pakai sensor 23 megapiksel di belakang dan 7 megapiksel di depan untuk kebutuhan selfie. Kapasitas memorinya standar 32/64/128GB dan masih bisa diekspansi dengan microSD eksternal.

Baterai Mi 6 disebut berkapasitas 4.000 mAh. Adapun beberapa fitur yang rumornnya akan tersemat adalah wireless charging, pemindai retina, serta pemindai sidik jari. Namun lagi-lagi, bocoran tersebut belum dikonfirmasi oleh Xiaomi. 

Pada Oktober lalu, isu soal Mi 6 sempat beredar. Kala itu spesifikasinya dikatakan mencakup prosesor Snapdragon 821, layar QHD 5,5 inci, RAM 4 GB, serta kamera utama 16 megapiksel. Entah bocoran mana yang nantinya terbukti atau setidaknya mendekati. 

Diketahui, Maret 2017 sepertinya bakal jadi bulan unjuk gigi bagi para vendor smartphone. Selain Xiaomi, Oppo dan Samsung juga disebut-sebut akan merilis flagship baru pada bulan itu.

Oppo dirumorkan hadir dengan seri Find 9, sementara Samsung hendak memperkenalkan Galaxy S8. Besar kemungkinan peluncuran lini-lini premium itu bertepatan dengan ajang MWC di Barcelona, atau tak lama setelah itu. Kita tunggu saja.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com