Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pixel Punya "Masalah Komunikasi" dengan iPhone 7 Plus

Kompas.com - 28/11/2016, 14:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel seri Pixel besutan Google rupanya memiliki “masalah komunikasi” dengan iPhone 7 Plus. Tepatnya, Pixel dilaporkan tidak bisa membuka screenshot yang dikirimkan dari iPhone 7 Plus dengan benar.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut dalam forum produk Google. Ketika screenshot coba dikirim dari iPhone 7 Plus ke Pixel, maka gambar yang bersangkutan tampak kacau dengan warna dan tampilan acak-acakan.

Masalah ini hanya terjadi ketika screenshot dikirimkan sebagai attachment lewat aplikasi SMS atau MMS standar dan Hangout dari iPhone ke Pixel. Itupun cuma berlaku ketika screenshot diambil dari dalam aplikasi iPhone, bukan homescreen.

Baca: Trump Janjikan Insentif kalau Apple Bikin Pabrik di AS

Phone Arena Ponsel Google Pixel dengan OS Android 7.1 Nougat tidak bisa menampilkan screenshot yang dikirim dari iPhone 7 Plus dengan benar.
Sebaliknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari  Android Police, Senin (28/11/2016), screenshot yang dikirimkan dari Pixel ke iPhone tidak mengalami masalah serupa.

Demikian juga dengan model-model iPhone terdahulu seperti iPhone 6/6S, dan iPhone 7 “reguler” (bukan versi Plus) yang bisa mengirim screenshot tanpa masalah ke Pixel.

Dugaan yang beredar, bug di atas bukan berlaku spesifik pada ponsel Pixel, melainkan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru yang dijalankan oleh smartphone tersebut. Setidaknya seorang pengguna ikut melaporkan bahwa Nexus 6 yang menjalankan OS itu ikut mengalami masalah yang sama.

Belum jelas apa persisnya yang menyebabkan bug “screenshot” ini. Google pun belum mengeluarkan komentar resmi.

Baca: Daftar Smartphone yang Bisa Jajal Android 7.1 Nougat  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com