Google Pixel Punya "Masalah Komunikasi" dengan iPhone 7 Plus

Kompas.com - 28/11/2016, 14:36 WIB
Android N GoogleAndroid N "Nougat"
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ponsel seri Pixel besutan Google rupanya memiliki “masalah komunikasi” dengan iPhone 7 Plus. Tepatnya, Pixel dilaporkan tidak bisa membuka screenshot yang dikirimkan dari iPhone 7 Plus dengan benar.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut dalam forum produk Google. Ketika screenshot coba dikirim dari iPhone 7 Plus ke Pixel, maka gambar yang bersangkutan tampak kacau dengan warna dan tampilan acak-acakan.

Masalah ini hanya terjadi ketika screenshot dikirimkan sebagai attachment lewat aplikasi SMS atau MMS standar dan Hangout dari iPhone ke Pixel. Itupun cuma berlaku ketika screenshot diambil dari dalam aplikasi iPhone, bukan homescreen.

Baca: Trump Janjikan Insentif kalau Apple Bikin Pabrik di AS

Phone Arena Ponsel Google Pixel dengan OS Android 7.1 Nougat tidak bisa menampilkan screenshot yang dikirim dari iPhone 7 Plus dengan benar.
Sebaliknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari  Android Police, Senin (28/11/2016), screenshot yang dikirimkan dari Pixel ke iPhone tidak mengalami masalah serupa.

Demikian juga dengan model-model iPhone terdahulu seperti iPhone 6/6S, dan iPhone 7 “reguler” (bukan versi Plus) yang bisa mengirim screenshot tanpa masalah ke Pixel.

Dugaan yang beredar, bug di atas bukan berlaku spesifik pada ponsel Pixel, melainkan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru yang dijalankan oleh smartphone tersebut. Setidaknya seorang pengguna ikut melaporkan bahwa Nexus 6 yang menjalankan OS itu ikut mengalami masalah yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum jelas apa persisnya yang menyebabkan bug “screenshot” ini. Google pun belum mengeluarkan komentar resmi.

Baca: Daftar Smartphone yang Bisa Jajal Android 7.1 Nougat  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.