Resmi, Film di Netflix Bisa Ditonton Sepuasnya Tanpa Internet

Kompas.com - 01/12/2016, 07:43 WIB
Netflix istNetflix
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selama ini Netflix berpegang teguh pada prinsipnya sebagai layanan video-streaming berbasis internet. Dalam beberapa kesempatan, Netflix sesumbar tak bakal menawarkan mode offline pada pelanggannya.

Prinsip itu kini bergeser. Pelanggan Netflix sudah bisa menonton film sepuasnya tanpa harus terkoneksi internet.

Keputusan Netflix memboyong kemampuan offline bukan tanpa alasan. Netflix sedang gencar mengekspansi cakupan layanannya di berbagai negara. Di saat bersamaan, koneksi internet di negara-negara berkembang bisa dibilang belum memadai.

Baca: Netflix di Indonesia Perlu Internet Sekencang Apa?

Alhasil, penetrasi pelanggan di negara berkembang bakal lambat karena mekanisme kerja Netflix belum didukung infrastruktur yang ada.

Netflix Nonton film Netflix bisa offline.
Dengan adanya mode offline, pelanggan bisa mengunduh terlebih dahulu konten yang ingin ditonton ketika sedang menerima koneksi internet yang baik.

Atau, ketika mau berangkat menggunakan pesawat dan harus mengaktifkan airplane mode, pengguna juga bisa lebih dulu mengunduh film yang ingin dinikmati selama perjalanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Cerita kesukaan Anda kini tersedia untuk diunduh (download) kapan saja," kata perwakilan Netflix, sebagaimana dikutip Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/12/2016).

Fitur offline ini diluncurkan bertahap mulai hari ini untuk pengguna iOS dan Android.

Bagi pengguna yang memakai Telkom dan Telkomsel tentu saja tidak bisa menikmati fitur baru ini karena kedua operator pelat merah ini masih memblokir layanan Netflix. (Baca: Ini Alasan Telkom Memblokir Netflix)

Halaman:


Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X