Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy Pesaing Oppo F1s?

Kompas.com - 01/12/2016, 08:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone agaknya sedang gencar berkompetisi di ranah kamera selfie. Agustus lalu, Oppo merilis seri F1s yang dibekali kamera depan 16 megapiksel.

Tak mau kalah, Vivo baru-baru ini meluncurkan lini V5 yang punya kamera depan 20 megapiksel. Dua pabrikan China tersebut tampaknya menginspirasi Samsung.

Pabrikan Korea Selatan itu kabarnya bakal menyematkan kamera selfie 16 megapiksel pada smartphone Galaxy C7 Pro.

Informasi itu terungkap dari hasil uji benchmark aplikasi AnTuTu yang tersebar di ranah maya. Jika benar, ini merupakan peningkatan signifikan yang diberikan Samsung.

Pasalnya, Samsung sudah terlalu lama berkutat pada kamera selfie berkualitas 5 megapiksel. Bahkan, untuk flagship semacam Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 yang sempat beredar, Samsung masih nyaman dengan kamera depan bermegapiksel mungil.

Selain soal kamera, ada beberapa spesifikasi Galaxy C7 Pro yang terkuak lewat pengujian AnTuTu, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/12/2016). Bocoran itu lebih kurang sama dengan yang terungkap melalui aplikasi Geekbench beberapa hari lalu.

Adapun spesifikasi yang dimaksud mencakup prosesor Snapdragon 626, layar 5,7 inci dengan resolusi 1080p, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Informasi tersebut tentu belum bisa dipercaya sepenuhnya. Kebenarannya baru bisa terkonfirmasi saat peluncuran yang dijadwalkan pada Desember ini.

Baca: Membandingkan Hasil Selfie Oppo F1s dan Vivo V5

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com