Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lensa Ber-"LCD" Pertama Canon Dijual Rp 7,9 Juta di Indonesia

Kompas.com - 02/12/2016, 08:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

LOMBOK, KOMPAS.com - September lalu, Canon memperkenalkan produk lensa DSLR baru yang dilengkapi layar LCD kecil. Lensa yang dilengkapi dengan layar LCD monokrom ini merupakan yang pertama di lini Canon.

Lensa bernama lengkap EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II tersebut kini telah resmi memasuki pasaran Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia.

Manager Canon Image Communication Division PT Datascrip, Sintra Wong, menjelaskan bahwa fungsi layar LCD monokrom pada Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II adalah untuk menampilkan berbagai informasi terkait parameter pemotretan.

"Jenis informasi yang bisa ditampilkan misalnya berapa setting aperture saat itu, jarak fokus, serta focal length," ujar Sintra ketika berbicara dalam acara peluncuranCanon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II di Gili Trawangan, Kamis (1/12/2016).

Baca: Lensa Pertama Canon dengan LCD

Sebuah tombol "Mode" di sisi samping lensa bisa ditekan oleh pengguna untuk memilih informasi apa yang akan ditampilkan di layar LCD.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Lensa Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II dengan layar LCD monokrom.
Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II dirancang untuk kamera DSLR full-frame dari Canon, namun bisa juga digunakan di kamera DSLR dengan sensor APS-C.

Di dalam lensa pertama dari Canon yang memiliki layar LCD ini terdapat motor fokus ultrasonik Nano USM dan optical image stabilizer yang diklaim bisa memberikan stabilisasi hingga 4 stop.

Datascrip memasarkan Canon EF 70-300 mm F4-5.6 IS USM II dengan harga Rp 7,9 juta. Selain itu, turut diluncurkan pula dua lensa zoom "L series" baru, yakni lensa ultra-wide EF 16-35 mm F2.8 L III USM dan lensa standar EF 24-105 mm L IS II USM.

Masing-masing dibanderol Rp 33,8 juta dan Rp 19,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com