Doa Bersama 2 Desember, Telkomsel Perkuat Sinyal di Kawasan Monas

Kompas.com - 02/12/2016, 09:14 WIB
Peserta doa bersama memadati lapangan Monas, Jumat  (2/12/2016). akhdi martin/Kompas.comPeserta doa bersama memadati lapangan Monas, Jumat (2/12/2016).
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Telkomsel menyiapkan sejumlah antisipasi terhadap meningkatnya lalu-lintas seluler yang bisa terjadi pada pelaksanaan doa bersama pada Jumat (2/12/2016) di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan antisipasi yang dilakukan perusahaan antara lain berupa optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan. Tindakan ini dilakukan pada base transceiver station (BTS) yang berada di wilayah konsentrasi massa hingga sekitarnya.

“Untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi pelanggan, Telkomsel melakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai hingga titik-titik transit yang berpotensi jadi tempat berkumpulnya massa,” terang Adita saat dihubungi KompasTekno.

“Kami melakukan peningkatan kapasitas jaringan itu hingga 100 persen atau dua kali lipat. Fokus penambahan ini di sekitar inner area Monumen Nasional,” imbuhnya.

Meski sudah melakukan antisipasi lonjakan traffic, Adita juga mewanti-wanti pelanggan Telkomsel bahwa tetap ada kemungkinan pelambatan koneksi. Ini disebabkan ada kemungkinan jumlah massa yang berkumpul di titik tertentu lebih banyak dibandingkan perkiraan, dan adanya lonjakan traffic yang terlalu tinggi.

“Untuk itu, kami mohon maaf dan harap dimaklumi. Petugas kami akan senantiasa memantau kondisi jaringan dan traffic komunikasi,” pungkas Adita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.