Kompas.com - 02/12/2016, 10:18 WIB
Peserta doa bersama memadati lapangan Monas, Jumat  (2/12/2016). akhdi martin/Kompas.comPeserta doa bersama memadati lapangan Monas, Jumat (2/12/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Beberapa elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) mengadakan kegiatan shalat Jumat dan doa bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Twitter #SuperDamai212 menjadi trending topic teratas di Twitter wilayah Indonesia
Digelarnya kegiatan tersebut menimbulkan gelombang harapan di kalangan pengguna Twitter Indonesia. Lewat layanan dari perusahaan berlogo burung biru itu, para netizen menyampaikan harapannya agar kegiatan berlangsung damai lewat tagar #SuperDamai212.

Pantauan KompasTekno, pada Jumat (2/12/2016) pukul 09.30 WIB, tagar tersebut sudah menduduki urutan teratas daftar trending topic untuk wilayah Indonesia.

"#DoaBersama di Monas. Ini wujud kebersamaan, kesungguhan dan satunya tujuan. Semoga tetap damai sampau acara selesai. Aamiin. #SuperDamai212," kicau pengguna Twitter dengan akun @ipphoright.


"Hari ini bukan demo. Tapi doa bersama. Karena doa adalah senjata bagi orang Mukmin. Berdoa untuk negeri agar aman dan damai. #SuperDamai212," tulis @WildaRahmiii.

Saat ini, peserta doa bersama 2 Desember sudah memadati lapangan Monas. Peserta doa bersama dari Jakarta dan daerah lainnya sudah mulai memasuki kawasan Monas sejak pukul 06.00. Kegiatan ini akan diakhiri dengan shalat Jumat berjamaah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.