Bermasalah, BBM untuk Android Diperbarui

Kompas.com - 02/12/2016, 17:05 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - BlackBerry memperbarui aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android. Di pembaruan ini, BlackBerry memperbaiki sebuah masalah yang cukup mengganggu.

Masalah yang dimaksud terkait pesan teks. Di perbaikan ini, BBM mampu menampung teks percakapan yang panjang, tanpa mengganggu perangkat.

Sebelumnya, BBM diketahui kesulitan menerima pesan teks yang panjang. Aplikasi akan lambat dibuka dan berimbas kepada kinerja perangkat, jika menerima pesan panjang tersebut.

Jika sebelumnya Anda mengalami kendala seperti di atas, maka dengan update ini masalah tersebut seharusnya bisa teratasi.

Selain memberikan dukungan untuk teks yang lebih panjang, BlackBerry juga mempemudah akses ke menu stiker gratis melalui BBM Discovery Tab. Pembaruan ini lebih merupakan perbaikan pengalaman pengguna saja, bukan fitur baru.

Selain itu, dalam daftar changelog, BlackBery menyebut BBM kini menawarkan metode sign in yang lebih aman bagi mereka yang mendaftar melalui ponsel.

Jumlah pengguna yang memasang aplikasi BlackBerry Messenger di Android menurut Play Store saat ini sekitar 100 hingga 500 juta orang. Basis pengguna terbesarnya adalah Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Update terbaru BBM di Android adalah versi 3.2.0.6. Ia bisa diunduh melalui Google Play Store di tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X