Begini Cara Nonton Film Sepuasnya Tanpa Internet di Netflix

Kompas.com - 02/12/2016, 19:19 WIB
Netflix istNetflix
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pengguna Netflix kini bisa menonton film atau serial televisi sepuasnya tanpa terhubung dengan internet. Hal ini dimungkinkan mode offline yang baru saja diluncurkan layanan video streaming tersebut.

Melalui mode offline, pengguna bisa mengunduh koleksi film yang tersedia di Netflix. Film bisa diunduh ke tablet atau smartphone.

Dengan ini, pengguna tak perlu lagi galau ketika ingin menonton film di daerah yang koneksi internetnya buruk. Pengguna juga bisa menonton serial televisi kesukaan via smartphone atau tablet saat berada di pesawat, di mana beberapa pesawat memang melarang dinyalakannya koneksi Wi-Fi.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan mode offline pada Netflix? Berikut langkah-langkahnya, sebagaimana dijajal KompasTekno, Jumat (2/12/2016).

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa mode offline baru tersedia untuk pengguna Netflix di aplikasi mobile seperti Android dan iOS. Anda harus memperbarui aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.

Netflix Cara manfaatkan mode offline pada Netflix.

Selanjutnya, ketika membuka aplikasi pasca diperbarui, bakal ada pemberitahuan bahwa Anda bisa mengunduh film terlebih dahulu sehingga bisa menontonnya tanpa koneksi internet di lain waktu.

Pada pemberitahuan itu, ada opsi "find something to download" (temukan sesuatu untuk diunduh). Ketika menekannya, Netflix akan membawa Anda ke pilihan-pilihan film dan serial televisi yang Anda minati berdasarkan kebiasaan menonton selama ini.

Jika terlewat pesan tersebut, Anda bisa mengklik ikon tiga garis yang ada di bagian kiri atas layar. Kemudian, pilih "Available for Download" dan pengguna akan dibawa ke koleksi film yang bisa diunduh.

Anda bisa memilih mau mengunduh yang mana. Jangan heran jika ada beberapa serial televisi kesukaan yang tak termasuk. Sebab, belum semua konten bisa diunduh untuk saat ini. 

Netflix Nonton film Netflix bisa offline.

Ketika sudah memilih film atau serial televisi yang mau diunduh, cukup tekan ikon "download" yang terpatri di sisi bawah deskripsi film. Secara default, Netflix akan mengunduh film ketika pengguna terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Jika merasa tak masalah menggunakan koneksi pribadi, Anda bisa mengaturnya di penyetelan. Setelahnya, Anda bisa mengunduh film kapan saja dan di mana saja untuk menyimpannya di lain waktu ketika ingin menonton tanpa koneksi internet.

Semua film dan serial televisi yang Anda unduh akan tersimpan di sebuah laman bernama "My Downloads". Anda bisa menontonnya ketika mengaktifkan mode airplane di pesawat atau ketika berada di lokasi dengan koneksi internet buruk.

Sebab semua konten di "My Downloads" bisa ditonton tanpa koneksi internet sama sekali. Selamat mencoba!



Sumber Netflix

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X