Begini Cara Aktifkan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 Resmi

Kompas.com - 03/12/2016, 18:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Saat ini smartphone Xiaomi Redmi Note 3 memang dirilis resmi dalam kondisi 4G terkunci. Itu artinya, pengguna tidak bisa menggunakan jaringan tersebut.

Namun pengguna tak perlu khawatir, sebab ternyata ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk membuka koneksi 4G tersebut.

Pengguna yang ingin memakai koneksi 4G di Redmi Note 3 bisa memanfaatkan menu rahasia Android. Cara ini tetap bisa dipakai meski ponsel sudah diperbarui ke MIUI versi 8.

Selengkapnya, pada Sabtu (3/12/2016), berikut ini KompasTekno rangkum cara menyalakan koneksi 4G tersebut:

1. Pastikan memakai kartu SIM 4G

Sebelum memulai cara ini, pastikan kartu SIM yang dipakai sudah mendukung jaringan 4G LTE. Bila belum memilikinya, tukarkan kartu tersebut di gerai penyedia layanan yang Anda gunakan. Kemudian pasanglah kartu SIM ini di slot pertama.

2. Nyalakan Airplane Mode

Bila sudah menggunakan kartu SIM 4G, Anda bisa mulai mengikuti cara ini. Pertama, nyalakan Airplane Mode untuk mematikan koneksi ke jaringan dan bukalah slot kartu SIM.

Tujuan membuka slot ini supaya kartu yang ada di dalam tidak terdeteksi oleh sistem, jadi Anda cukup melonggarkannya saja.

3. Masuk ke menu rahasia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.