Jarah Toko Apple, Remaja Tabrak Dinding Kaca dengan Mobil

Kompas.com - 05/12/2016, 15:25 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sekelompok anak muda menerobos dinding kaca Apple Store di Palo Alto, California, AS, pada Minggu (4/12/2016) kemarin. Mereka menabrak dinding kaca itu dengan mobil SUV sekitar pukul 04.38 pagi waktu setempat.

Alhasil, salah satu bagian dinding kaca depan toko pecah. Gerombolan anak muda itu kemudian bergerak cepat menjarah produk-produk Apple yang dipajang di dalam toko.

Belum diketahui pasti berapa jumlah remaja yang terlibat, namun kesaksian warga setempat menyebut gerombolan sekitar delapan hingga sepuluh orang, sebagaimana dilaporkan SFbay dan dihimpun KompasTekno, Senin (12/5/2016).  

Empat pemuda di antaranya sudah diamankan dan dinyatakan sebagai tersangka. Dua remaja berasal dari Oakland, masing-masing bernama Shaquin Ferguson (19) dan Erica White (18).

Ferguson sendiri ternyata sudah punya catatan merah. Ia tak punya tempat tinggal permanen dan pernah ditangkap karena pelanggaran penggunaan senjata. Kala itu ia dibebaskan bersyarat.

Selain Ferguson dan White, dua identitas anak lainnya yang ditangkap tak bisa diumbar. Pasalnya, dua bocah itu masih di bawah umur, yakni masing-masing 16 dan 17 tahun.

Keempat remaja tersebut dibawa ke  Lembaga Pemasyarakatan Santa Clara, California, AS. Namun, dua remaja yang masih dibawa umur tak ikut dipenjara. Mereka cuma akan menjalani rehabilitasi khusus di Santa Clara.

Hingga kini, belum ada laporan terkait jumlah dan jenis produk Apple yang dijarah gerombolan remaja itu. Apple juga belum mengonfirmasi jumlah kerugian yang dialami, termasuk dinding kaca tokonya yang pecah.

Menurut polisi, mobil SUV yang digunakan para remaja bukan milik pribadi, melainkan sewa. Kondisi mobil itu pun rusak parah pasca menabrak dinding kaca Apple Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SFbay

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.