Kompas.com - 07/12/2016, 11:47 WIB
(Ki-ka) Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia; Raisa; Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia; dan Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat memamerkan Oppo F1S Your Raisa Phone di Jakarta, Rabu (7/12/2016) Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com(Ki-ka) Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia; Raisa; Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia; dan Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat memamerkan Oppo F1S Your Raisa Phone di Jakarta, Rabu (7/12/2016)
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis F1s pada Agustus lalu, Oppo kembali meluncurkan seri yang sama dengan wajah baru. Dinamakan "Oppo F1s Your Raisa Phone", seri tersebut merujuk pada penyanyi wanita Raisa Andriana.

Ada alasan khusus mengapa Oppo memilih Raisa sebagai brand ambassador untuk edisi khusus F1s. Selama ini Raisa dianggap selalu mengusung kesempurnaan apalagi kalau menyangkut pembidikan selfie.

"Alasannya ya, kenapa bukan Raisa? Nilai-nilai yang kami pegang sejalan dengan Raisa," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di atas panggung peluncuran, di Hotel Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Baca: Masuk Indonesia, Oppo F1s Dijual Rp 3,8 Juta

Untuk spesifikasinya sendiri, F1s edisi Raisa masih identik dengan versi orisinalnya. Kamera depan 16 megapiksel masih menjadi andalan dan dipadankan dengan kamera belakang 13 megapiksel.

Soal keamanan, ponsel ini masih memercayakan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner dengan proses pengenalan 0,2 detik. Pengguna bisa memasukkan lima sidik jari berbeda untuk membuka ponsel dan aplikasi-aplikasi di dalamnya.

Oppo F1s Your Raisa Phone mulai bisa dipesan pada 7 hingga 14 Desember mendatang. Peminat bisa memesannya di situs belanja Elevenia, Blibli, dan Tokopedia. Unitnya bisa diambil mulai 17 Desember di gerai-gerai resmi Oppo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harganya sendiri dibanderol lebih murah, yakni Rp 3,5 juta. Bagi penggemar Raisa, agaknya harus buru-buru memesan jika tak mau kehabisan. Sebab, ponsel tersebut hanya tersedia 6.000 unit.

Update: Informasi terbaru dari pihak Oppo Indonesia, Rabu pukul 17.30, pemesanan Oppo F1s versi Raisa sudah menembus angka 2.300 unit.

Baca: Oppo dan Vivo Rajai China, Geser Huawei dan Xiaomi

Berikut spesifikasi Oppo F1s Your Raisa Phone

Dimensi: 154,5 × 76 × 7,38 mm
Bobot: 160 gram
Layar: 5,5 inci HD (1080 × 720 piksel)
Jenis Layar: IPS TFT 16 juta warna
Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 4
Prosesor: Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz
RAM: 3 GB
Memori Internal: 32 GB, bisa diekspansi hingga 128 GB
Kamera Depan: 16 megapiksel, F/2.0
Kamera Belakang: 13 megapiksel, F/2.2
Jaringan: GSM, WCDMA, FDD-LTE
Baterai: 3.075 mAH



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X