Kompas.com - 07/12/2016, 14:37 WIB
Alcatel Pixi 4 versi 6 inci dan 5 inci Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comAlcatel Pixi 4 versi 6 inci dan 5 inci
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - TCL Mobile Limited (Alcatel) resmi memboyong smartphone murah berbasis Android, Pixi 4, ke Indonesia. Ada dua varian yang tersedia, yakni 5010D dengan ukuran layar 5 inci dan 8050D dengan ukuran layar 6 inci.

Menurut Alcatel, kedua seri yang tergabung ke Pixi 4 tersebut ditujukan bagi pengguna Android kelas pemula.

"Pixel 4 versi 6 inci ini kami buat karena memang banyak orang yang suka memakai ponsel dengan layar besar. Sedangkan Pixel versi 5 inci, walau lebih kecil, punya kinerja cepat untuk apapun," tutur APAC Global & Business Development Manager Alcatel, Lauren Julian, kepada KompasTekno di peluncuran Pixi 4, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Pixi 4 versi 5 inci dibanderol dengan harga Rp 999.000. Sedangkan versi yang lebih besar, yaitu 6 inci, dibanderol seharga Rp 1.299.000.

Dengan harga banderol semurah itu, spesifikasi seperti apa yang didapat pengguna?

Pixi 4 versi 5 inci dibekali layar setajam 854 x 480 piksel. "Otak" pemrosesannya berupa prosesor quad-core 1,1 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Kamera utamanya memiliki ketajaman 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera ini beroperasi menggunakan software Polaroid Camera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.000 mAh untuk menyuplai daya.

Sedangkan Pixi 4 versi 6 inci dibekali layar IPS dengan dukungan resolusi sedikit lebih tinggi, yakni 960 x 540 piksel. Otak pemrosesannya berupa prosesor MediaTek MTK8321 quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Pengguna juga akan mendapatkan kamera utama dengan ketajaman 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Software yang dipakai pun masih Polaroid Camera.

Sistem operasi Pixi 4 edisi 6 inci ini adalah Android 6.0 Marshmallow. Sedangkan baterai yang dipakai untuk menyuplai tenaga memiliki kapasitas 2.580 mAh.

Sayangnya, kedua ponsel tersebut masih menggunakan koneksi 3G. Alcatel sendiri memang belum dapat berjualan ponsel 4G karena belum memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Sekarang, baru Pixi 4 edisi 5 inci saja yang sudah tersedia dan bisa dibeli melalui Erafone. Sementara itu Pixi 6 inci baru akan masuk ke Indonesia dalam beberapa pekan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.