Coolpad Rilis Android "Selfie" Fancy 3, Dijual Rp 2,5 Juta

Kompas.com - 08/12/2016, 09:39 WIB
Seorang model mempergakan selfie menggunakan Coolpad Fancy 3, di sela peluncuran ponsel tersebut, di Jakarta, Rabu (7/12/2016) malam. Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comSeorang model mempergakan selfie menggunakan Coolpad Fancy 3, di sela peluncuran ponsel tersebut, di Jakarta, Rabu (7/12/2016) malam.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Coolpad resmi merilis smartphone berbasis Android, Fancy 3, di Indonesia. Perangkat yang satu ini ditargetkan bagi anak muda yang gemar mengambil foto selfie

Produsen asal China itu memang khusus membekali Fancy 3 dengan fitur yang memudahkan selfie. Kamera depannya dibuat setajam 8 megapiksel, memiliki sudut pandang seluas 80,1 derajat, dan bukaan diafragma F/2.2.

Kemudian, ada sebuah LED Flash di bagian depan, untuk memotret selfie dalam kondisi gelap. Proses selfie pun menjadi lebih mudah lagi karena untuk menjepretnya, pengguna cukup menyentuh pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang Fancy 3.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Ponsel Coolpad Fancy 3
“Ini bisa membantu menghasilkan selfie yang sempurna, foto yang terang dan bebas noise, meski dalam kondisi pencahaaan gelap,” ujar Branding Director Coolpad Indonesia, Natalie Chen saat peluncuran Coolpad Fancy 3 di Jakarta, Rabu (6/12/2016) malam.

“Sekarang banyak anak-anak muda yang suka selfie, memotret lalu mengunggahnya ke media sosial. Kami yakin Fancy 3 ini produk yang cocok untuk mereka,” imbuhnya.

Di atas kertas, sensor kamera depan Fancy 3 sedikit di bawah smartphone selfie yang sudah duluan beredar di pasaran. Oppo sudah terlebih dulu melepas F1s yang memiliki kamera depan 16 megapiksel. Ada juga Vivo dengan V5 yang memiliki kamera selfie 20 megapiksel.

Coolpad Fancy 3 sendiri dibekali "otak" pemrosesan berupa chipset MediaTek MT6735CP quad-core 1 GHz, RAM 2 GB, GPU ARM Mali 450, dan ROM 16 GB.

Selain itu, Fancy 3 juga dilengkapi layar 5 inci (1.280 x 720 piksel), kamera utama 13 megapiksel dengan F/2.2, slot microSD, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Untuk koneksi internet, Fancy 3 sudah mendukung 4G (FDD) di band 3 (1.800 Mhz) dan band 8 (900 Mhz).

Coolpad Fancy 3 ini dibanderol serharga Rp 2,5 juta, dengan pilihan warna grey dan gold. Perangkat ini sudah dijual di pasaran Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X