Chrome di Android Bakal Bisa Simpan dan Putar Video Tanpa Internet

Kompas.com - 08/12/2016, 12:46 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Banyak layanan streaming video atau musik yang kini bisa dinikmati secara offline. Pengguna bisa mengunduh konten saat terhubung dengan internet dan memutarnya di kemudian hari.

Layanan serupa telah diberikan oleh YouTube, Spotify, dan yang terbaru adalah Netflix. Kini, Google juga akan melakukan hal serupa untuk browser Chrome di Android.

Browser Chrome akan diberi kemampuan mengunduh semua konten video di situs internet. Hal tersebut memungkinkan pengguna memutarnya secara offline, tanpa koneksi internet.

Dikutip KompasTekno dari Android Central, Kamis (8/12/2016), fitur download offline ini sebenarnya sudah tersedia di Chrome versi Canary, tetapi belum stabil.

Google akhirnya berhasil membuatnya stabil dan akan merilis fitur tersebut di platform Android dalam waktu dekat.

Untuk mengunduh konten media dari situs internet, Google menyediakan tombol download berupa anak panah ke bawah di menu bar yang bisa diakses dari tombol pojok "sandwich" di pojok kanan atas. Tombol itu akan muncul saat situs internet mengandung video.

Konten yang diunduh disimpan di bagian Download yang juga disediakan di versi Chrome terbaru nantinya.

Selain download offline, Chrome terbaru juga akan memiliki fitur koreksi teks otomatis (text autocorrect) dan peningkatan dalam hal pencarian kontekstual di antarmuka.

Update Chrome terbaru (versi 55.0.2883.84) akan dirilis Google dalam beberapa hari ke depan secara bergelombang untuk masing-masing negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.