Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, Huawei P10 Dipastikan Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2016, 18:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei P9 butuh waktu hampir delapan bulan sejak dirilis global hingga masuk resmi ke Indonesia. Ponsel flagship pabrikan China itu baru meluncur di Jakarta lewat acara yang digelar pada Kamis (8/12/2016).

COO Consumer Business Group Huawei Technologies Asia Pacific, Henry Hsu, mengakui P9 memang telat masuk ke Indonesia. Namun, dia menjanjikan bahwa ponsel flagship berikutnya (P10) tidak akan mengalami penundaan serupa.

"Apa pun namanya (ponsel flagship) yang akan kami luncurkan di Indonesia nanti, entah P10 atau P9.5, pasti sudah siap diproduksi oleh pabrik Huawei di Indonesia," kata Henry kepada KompasTekno saat dijumpai usai acara peluncuran Huawei P9.

Weibo Bocoran gambar Huawei P10 varian layar rata (kanan), disandingkan dengan P9.
"Kali ini, kami jamin waktu kehadiran ponsel flagship berikutnya (P10) bakal lebih berdekatan dengan belahan dunia lain, tak sampai berbulan-bulan seperti P9," lanjutnya.

Rumor mengenai penerus Huawei P9 yang ramai disebut sebagai "P10" belakangan mulai banyak beredar di internet.

Infomasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat kelas atas itu bakal tetap mengusung konfigurasi dual camera Leica, seperti P9.

Kabar lain mengungkap kemungkinan ukuran dan resolusi layar yang lebih tinggi pada P10, mencapai 5,5 inci 2.560 x 1.440 piksel. Disebut juga soal kemungkinan adanya varian dengan pinggiran layar melengkung.

Henry sendiri tidak banyak berbicara mengenai P10 di luar janji kehadirannya yang bakal cepat di Indonesia. "Yang jelas, kalau Anda amati, Huawei P9 dulu diperkenalkan bulan April. Nah, penerusnya akan segera tiba," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com