Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VSCO Rilis VSCO X, Aplikasi "Editing" Foto Sinematik

Kompas.com - 09/12/2016, 07:24 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber vsco

KOMPAS.com - Aplikasi pengeditan foto VSCO mengumumkan layanan baru yang diberi embel-embel "X". Cara membedakannnya mudah, VSCO adalah layanan gratis sementara VSCO X berbasis abonemen alias subscription.

Bisa dibilang VSCO X merupakan tahap lebih lanjut dari VSCO yang selama ini akrab digunakan para Instagrammers. Ada paket filter baru bertajuk "Film X" yang memberikan kesan sinematik pada foto.

Paket filter itu berisi stok-stok tone film yang diambil dari Kodak Portra 160, Kodak Portra 400, Kodak Tri-X, dan Fuji Pro 400H. VSCO menegaskan layanan X-nya memang ditujukan untuk kalangan profesional.

Tak cuma penambahan filter sinematik, sistem pengeditan pada VSCO X pun katanya telah ditingkatkan dengan memanfaatkan teknologi SENS. VSCO tak menjelaskan lebih detil terkait teknologi tersebut.

Yang jelas, "teknologi itu telah kami kembangkan selama tiga tahun untuk memberikan pengalaman pengeditan yang lebih baik," begitu tertera pada situs resmi VSCO dan dihimpun KompasTekno, Kamis (8/12/2016).

Untuk sementara, VSCO X belum bisa diunduh secara massal. Baru beberapa pengguna yang mendapat undangan khusus atau invitation-only yang bisa menjajalnya.

VSCO menjanjikan semua pengguna Android dan iOS kebagian akses ke VSCO X dalam beberapa minggu ke depan. Untuk berlangganan, pengguna harus membayar 19,99 dollar AS atau setara Rp 265.000 per tahun.

Jika sudah tak sabar mencoba sensasi pengeditan di VSCO X, Anda bisa minta dikirimi undangan lewat tautan ini. Namun, tak semua yang meminta bakal diberi undangan prioritas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber vsco

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com