Mirip iPhone 7, Galaxy S7 Edge Baru Dijual Rp 12 Juta

Kompas.com - 09/12/2016, 15:33 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis varian warna baru dari Galaxy S7 Edge. Varian baru ini mengusung warna hitam yang disebut "Black Pearl", menjadikannya varian warna ketujuh Galaxy S7 Edge.

Sebelumnya, Samsung sempat digosipkan akan merilis Galaxy S7 Edge dengan warna hitam mirip iPhone 7, yakni "Jet Black". Nampaknya ini hanya persoalan nama saja, sebab baik Black Pearl maupun Jet Black sama-sama memiliki tampilan hitam glossy.

Warna Black Pearl sendiri hanya tersedia untuk varian Galaxy S7 Edge dengan penyimpanan internal 128 GB.

Dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (9/12/2016), untuk sementara Galaxy S7 Edge Black Pearl baru dirilis Samsung di pasar China dengan banderol 6288 yuan atau sekitar Rp 12 juta. Belum diketahui apakah varian Black pearl ini akan dirilis Samsung di pasar Indonesia atau tidak.

Dengan demikian, sudah ada tujuh varian warna yang dimiliki Galaxy S7 Edge, yakni White Pearl, Black Onyx, Gold Platinum, Silver Titanium, Blue Coral, Pink Gold, dan yang terbaru Black Pearl ini.

Samsung memang kembali mendorong penjualan Galaxy S7 Edge dengan menelurkan varian-varian baru, terutama warna. Hal ini dilakukan menyusul recall Galaxy Note 7 karena baterai yang bermasalah.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S7 Edge Black Pearl memiliki "jeroan" hardware yang sama, hanya warnanya saja yang berbeda. Galaxy S7 Edge memiliki layar lengkung di kedua sisinya dengan ukuran 5,5 inci, punya dua pilihan chipset (tergantung pasar), yakni Snapdragon 820 atau Exynos 8890, RAM 4 GB, kamera utama dual pixel 12 megapiksel, dan baterai 3.600 mAh.

Samsung juga dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy S8 sebagai suksesor Galaxy S7. Debut Galaxy S8 dikabarkan pada Maret 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.