Perampokan "12 Detik" Toko Apple Terekam Kamera

Kompas.com - 12/12/2016, 17:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sial betul nasib toko Apple di Chestnut Street, kota San Francisco, Amerika Serikat ini. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, toko tersebut dirampok sebanyak dua kali.

Kejadiannya berlangsung pada 25 dan 29 November lalu. Selain waktu yang berdekatan, ada hal lain yang menarik dari dua peristiwa itu, yakni aksi garong yang terbilang sangat cepat.

Mereka hanya menghabiskan waktu belasan detik untuk menggasak aneka gadget Apple dari toko. Tidak diketahui apakah kedua kasus melibatkan pelaku yang sama. Yang jelas, modus mereka mirip-mirip.

Dalam perampokan pertama pada 25 November, tiga orang yang mengenakan jaket bertudung masuk toko dari pintu utama. Mereka lalu bergegas menyebar ke dua meja dan dengan cepat mengambil sejumlah gadget yang terpajang di sana sebelum buru-buru kabur.

Aksi para garong berlangsung cepat, hanya sekitar 12 detik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (12/12/2016).

Pelaku dalam kejadian berikutnya pada 29 November berjumlah empat orang. Mereka juga masuk dari pintu utama, menggasak gadget secepat kilat, lalu lari dari pintu yang sama sebelum para pegawai toko Apple sempat bereaksi.

Dua kejadian di atas terekam oleh kamera keamanan di toko Apple yang bersangkutan. Selengkapnya bisa disimak dalam video di bawah. Pihak kepolisian dilaporkan belum berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.