Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampokan "12 Detik" Toko Apple Terekam Kamera

Kompas.com - 12/12/2016, 17:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Sial betul nasib toko Apple di Chestnut Street, kota San Francisco, Amerika Serikat ini. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, toko tersebut dirampok sebanyak dua kali.

Kejadiannya berlangsung pada 25 dan 29 November lalu. Selain waktu yang berdekatan, ada hal lain yang menarik dari dua peristiwa itu, yakni aksi garong yang terbilang sangat cepat.

Mereka hanya menghabiskan waktu belasan detik untuk menggasak aneka gadget Apple dari toko. Tidak diketahui apakah kedua kasus melibatkan pelaku yang sama. Yang jelas, modus mereka mirip-mirip.

Dalam perampokan pertama pada 25 November, tiga orang yang mengenakan jaket bertudung masuk toko dari pintu utama. Mereka lalu bergegas menyebar ke dua meja dan dengan cepat mengambil sejumlah gadget yang terpajang di sana sebelum buru-buru kabur.

Aksi para garong berlangsung cepat, hanya sekitar 12 detik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (12/12/2016).

Pelaku dalam kejadian berikutnya pada 29 November berjumlah empat orang. Mereka juga masuk dari pintu utama, menggasak gadget secepat kilat, lalu lari dari pintu yang sama sebelum para pegawai toko Apple sempat bereaksi.

Dua kejadian di atas terekam oleh kamera keamanan di toko Apple yang bersangkutan. Selengkapnya bisa disimak dalam video di bawah. Pihak kepolisian dilaporkan belum berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com