Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meroketnya Harga iPhone Generasi Pertama

Kompas.com - 13/12/2016, 11:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Masih punya iPhone generasi pertama keluaran 2007? Perangkat tersebut mungkin bisa dijual dengan harga mahal, khususnya untuk yang masih disegel rapi dalam kemasan aslinya.

Di situs lelang e-Bay, bertebaran iklan-iklan iPhone generasi pertama yang rata-rata dijual dengan harga selangit.

Seorang penjual, misalnya, berani memasang harga hingga 23.749 dollar AS atau lebih dari Rp 316,6 juta untuk iPhone generasi pertama dalam kemasan original yang belum dibuka.

Sebagian penjual lainnya memasang banderol lebih mudah, tapi tetap berada di kisaran ribuan dollar AS untuk barang dengan kondisi yang sama.

ebay Salah satu iPhone generasi pertama yang ditawarkan dengan harga selangit di e-Bay.

iPhone generasi pertama yang sudah dikeluarkan dari kotak kemasan harganya jauh lebih rendah meski masih dalam kondisi seperti baru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Selasa (13/12/2016).

Para peminat iPhone lawas ini kemungkinan besar adalah kolektor yang memang tidak berniat untuk memakai perangkat tersebut sehari-hari, melainkan untuk dibuat sekedar pajangan.

Harga iPhone generasi pertama sendiri diketahui telah merangkak naik sejak beberapa waktu lalu. Pada 2014, misalnya, pernah tercatat sebuah iPhone original terjual seharga 15.000 dollar AS atau hampir Rp 200 juta.

Baca: Berawal 2007, Ini Wajah iPhone dari Masa ke Masa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com