Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Mannequin Challenge" Ini Bikin Pemuda Ditangkap Polisi

Kompas.com - 13/12/2016, 17:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Hati-hatilah sebelum pamer sesuatu di media sosial, apalagi bila melibatkan barang ilegal. Bisa jadi berujung penjara seperti yang dialami dua orang pria asal Alabama, Amerika Serikat ini.

Kedua orang tersebut, masing-masing bernama Terry Brown dan Kenneth White, diketahui terlibat pembuatan video mannequin challenge yang diunggah ke Facebook awal November lalu.

Akar masalahnya, video tersebut menampilkan puluhan aktor yang memegang senjata api. Mereka direkam kamera dalam posisi seolah-olah mematung di tengah sebuah baku tembak.

Ada yang sedang bersembunyi di balik kendaraan, di balik pintu, berlutut, dan lain sebagainya, sambil menggenggam pistol atau shotgun.

Total terdapat 22 orang dan setidaknya 19 pucuk senjata api yang terlibat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Washington Post, Selasa (13/12/2016).

Video mannequin challenge yang diiringi alunan musik rap itu memancing perhatian polisi. Rumah yang ditampilkan dalam video pun digrebek. Di dalamnya ternyata terdapat "harta karun" berupa senjata api dan narkoba berbagai jenis.

Brown dan White pun dibekuk atas tuduhan kepemilikan narkoba dan senjata api secara ilegal. Pihak berwajib masih memburu kawan-kawan kedua orang tersebut yang turut tampil dalam video mannequin challenge bersangkutan.

"Beberapa orang dalam video kemungkinan adalah buronan," ujar Kapten Muke Salomonsky dari Madison Country Sheriff yang menangani kasus tersebut. "Karena itu kami perlu melakukan proses identifikasi."

Selengkapnya, video mannequin challenge yang berbuah penggrebekan polisi itu bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com