Timnas Menang, Laptop Jokowi Malah Ramai Dibicarakan "Netizen"

Kompas.com - 15/12/2016, 08:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Segala barang yang menyangkut Presiden Joko Widodo (Jokowi) agaknya bakal ramai dibicarakan oleh warga internet Tanah Air. Setelah jaket bomber, sarung, payung, dan sandal biru, kini giliran laptop sang Presiden yang beken di media sosial.

Laptop tersebut muncul dalam foto yang diunggah Jokowi melalui akun Twitter resminya, @jokowi, pada Rabu (14/12/2016) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam gambar tampak dia sedang menonton pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Thailand di layar laptop.

Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta dalam kicauan yang menyertai foto, lengkap dengan inisial “Jkw”. Skuad Garuda memang berhasil menang 2-1 atas lawannya, Thailand.

Baca: Jokowi Pamer Sandal Biru di Twitter dan Facebook

Ketika final Piala AFF 2016 berlangsung, Jokowi sedang berada di tengah kunjungan kerja ke Iran sehingga tidak bisa datang langsung ke arena pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor. Dia pun menyaksikan siaran langsung via streaming.

Foto Jokowi dengan laptopnya menuai berbagai reaksi dari netizen. Sebagian mengapresiasi waktu yang diluangkannya untuk menonton laga Boaz Solossa dan kawan-kawan.

@Jokowi lagi tugas juga sempet-sempetnya nonton timnas, alhamdulillah menang pak,” kicau pemilik akun Twitter bernama @philmanpdv97.

Keren pak, meski jauh di negeri orang, pak @jokowi tetap menyempatkan mendukung timnas,” kicau akun lain bernama @14_Zakhary.

Banyak juga yang bertanya-tanya merek laptop yang digunakan Jokowi. Sejumlah orang menyebutkan Jokowi memakai laptop merek Lenovo. Jika melihat fotonya, tidak terlihat merek laptopnya. Yang jelas, laptop Jokowi bukan produk buatan Apple, MacBook.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.