Kompas.com - 15/12/2016, 09:50 WIB
Opera browser untuk PC Windows. opera.comOpera browser untuk PC Windows.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Opera kembali menambah fitur baru di peramban (browser) versi desktop.  Setelah mengintegrasikan VPN dan pemblokir iklan, kini Opera menambahkan fitur konversi mata uang.

Fitur tersebut mengizinkan pengguna untuk melihat hasil konversi mata uang. Misalnya dari Rupiah ke Dollar AS, begitu juga dengan sebaliknya.

Fitur konversi mata uang yang terintegrasi di dalam browser Opera desktop ini diharapkan bisa menarik pengguna yang gemar melakukan belanja online. Saat ini, semakin banyak perusahaan e-commerce yang berekspansi ke berbagai negara, seperti Amazon dan Alibaba.

"E-commerce lintas negara saat ini sedang booming. Menurut riset, dalam empat tahun ke depan, 45 persen transaksi toko online berasal dari pengguna internasional," tutur perwakilan Opera, Krystian Kolondra.

"Banyak negara-negara yang 50 persen penduduknya sudah belanja di toko online asing," imbuhnya.

Fitur tersebut bisa digunakan dengan cukup mudah. Browser bisa di-setting untuk mengubah nominal mata uang asing menjadi mata uang yang diinginkan secara otomatis. Caranya adalah dengan melakukan highlight di angka yang dimaksud.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (15/12/2016), browser Opera mengambil nilai tukar mata uang dari data yang dimiliki oleh European Central Bank.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menggunakan fitur konversi mata uang ini, pastikan Anda telah memasang software browser Opera versi terbaru, yakni versi 42.

Anda bisa mengunduh software Opera untuk desktop versi terbaru melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.