Bos Teknologi dan Donald Trump, Dulu Saling Sindir Kini Saling Puji

Kompas.com - 15/12/2016, 15:18 WIB
Konferensi teknologi yang digelar Trump, Rabu (14/12/2016) waktu setempat, dihadiri para petinggi teknologi Silicon Valley. BusinessInsiderKonferensi teknologi yang digelar Trump, Rabu (14/12/2016) waktu setempat, dihadiri para petinggi teknologi Silicon Valley.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sesuai jadwal, Presiden AS terpilih Donald Trump menggelar konferensi bersama para petinggi industri teknologi Silicon Valley pada Rabu (14/12/2016) waktu setempat di Trump Tower, Manhattan, New York.

CEO Apple Tim Cook dan CEO Jeff Bezos turut hadir dalam pertemuan terbatas itu. Keduanya diketahui sempat bersitegang dengan Trump selama masa kampanye.

Namun, pemandangan yang terlihat selama konferensi berbeda 180 derajat. Bezos tak canggung memuji Trump ketika dimintai komentar usai konferensi.

"Pertemuan hari ini dengan Presiden terpilih, tim transisi, dan pemimpin teknologi sangat produktif," kata dia, sebagaimana dilaporkan CNBC dan dihimpun KompasTekno, Kamis (15/12/2016).

Sebelum Trump terpilih sebagai Presiden AS, ia pernah melontarkan kicauan-kicauan di Twitter yang menyindir Bezos. Misalnya ketika mengatakan Amazon pasti terseok-seok jika membayar pajak secara adil.

Bezos pun membalas kicauan itu dengan mengatakan ingin mengirim Trump ke luar angkasa. Saling sindir tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, bahkan diberitakan berbagai media massa.

Baca: Bos Amazon Ingin Kirim Donald Trump ke Luar Angkasa

Beda halnya dengan Cook. Ia memang tak pernah menyindir Trump secara agresif seperti Bezos. Hanya saja, Cook dikenal sebagai pendukung garis keras Hillary Clinton.

Entah berkaitan dengan preferensi pilihan Cook atau tidak, yang jelas Trump beberapa kali mengumbar kekesalannya pada Apple. Trump bahkan berwacana memboikot produsen iPhone tersebut jika tak mau memproduksi barang-barangnya di AS.

Baca: 3 Masalah yang Bakal Dihadapi Apple Setelah Trump Jadi Presiden AS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X