Instagram Terbaru Bisa Simpan "Posting"-an Orang untuk Dilihat Nanti

Kompas.com - 16/12/2016, 06:31 WIB
Aplikasi Instagram. IstAplikasi Instagram.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Instagram menyiapkan fitur baru bernama Saved Post. Fitur "bookmark" ini berguna untuk menandai foto milik orang lain dan menyimpannya ke dalam sebuah halaman khusus.

Dengan cara demikian, foto-foto tersebut bisa ditemukan kembali dengan mudah saat ingin melihatnya kembali. Caranya, cukup dengan membuka halaman penyimpanan Saved Post, tanpa harus menangkap layar (screenshot) atau menyimpan foto itu ke dalam perangkat.

Anda pun tak perlu khawatir ketahuan melakukan telah menyimpan posting-an tersebut. Pasalnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Jumat (16/12/2016), penggunaan Saved Post tidak akan memicu notifikasi apa pun sehingga pengguna yang fotonya disimpan tak akan mengetahui hal itu.

screenshot Kotak merah menunjukkan fitur Bookmark yang berguna untuk menyimpan foto milik orang lain

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi Instagram di ponsel iOS atau Android sudah diperbarui ke versi 4.10.2.

Selanjutnya, saat menjelajah linimasa Instagram, coba perhatikan sisi kanan bawah setiap foto. Anda akan menemukan sebuah ikon berbentuk mirip pita. Sentuh ikon tersebut untuk memasukkan foto ke dalam daftar Saved Post.

Setelah melakukan hal itu, bukalah kolom yang menampilkan profil Anda. Perhatikan di bagian paling kanan, tepat di samping kolom “Photos of You”, Anda akan menemukan ikon mirip pita. Sentuh ikon ini untuk masuk ke halaman penyimpanan berbagai Saved Post.

Foto-foto yang ada di kolom "bookmark" ini hanya bisa dilihat oleh pemilik akun. Jadi, tidak ada orang lain yang akan tahu foto apa saja yang telah Anda tandai dan simpan.



Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X