Orang Indonesia Paling Banyak "Googling" 10 Produk Teknologi Ini

Kompas.com - 17/12/2016, 15:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Inovasi teknologi selalu bergerak cepat dan hampir tak berjeda. Sepanjang 2016, tak kurang dari selusin smartphone baru hadir dengan spesifikasi mumpuni dan fitur unik.

Layanan internet pun semakin beragam. Para developer berlomba-lomba menghadirkan layanan yang relevan bagi netizen, baik berupa game, media sosial, penunjang produktivitas, dll.

Dari sekian banyak inovasi teknologi, ada segelintir yang menyita perhatian dan memancing rasa penasaran masyarakat Indonesia. Alhasil, mesin pencari Google dijadikan wadah bertanya dan mencari informasi.

Menurut data Google, Samsung Z2 merupakan produk teknologi yang paling banyak di-googling selama setahun, sebagaimana dibeberkan dalam acara Year in Search, Rabu (14/12/2016) di The Gunawarman, Jakarta.

Keunikan Samsung Z2 terletak pada sistem operasi dan harganya. Smartphone yang dirilis pada September lalu di Indonesia tersebut menggunakan sistem operasi Tizen yang baru pertama kali masuk Tanah Air.

Harganya pun bersahabat, tak sampai Rp 1 juta. Ini di luar kebiasaan Samsung yang kerap meluncurkan produk-produk premium dengan harga tinggi. 

Ponsel Selfie

Oppo F1 dan Vivo V5 juga masuk dalam jejeran 10 produk teknologi yang paling banyak dicari netizen di kolom penelusuran Google. Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang tinggi akan selfie.

Pasalnya, Oppo F1 dan Vivo V5 sama-sama hadir dengan mengandalkan kamera depan untuk selfie. Slogannya pun mirip namun tak sama.

Oppo F1 mengusung slogan "Selfie Expert" dengan keunggulan kamera depan 16 megapiksel. Sementara itu, Vivo V5 yang muncul belakangan menobatkan diri sebagai ponsel "Perfect Selfie" dengan kamera depan 20 megapiksel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.