Facebook Messenger Jajal Fitur "Group Call" di Desktop

Kompas.com - 19/12/2016, 13:28 WIB
Facebook Messenger Android PoliceFacebook Messenger
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Facebook agaknya sedang getol membenamkan fitur dari pesaing ke layanannya sendiri. Selain Snapchat, jejaring sosil itu dikabarkan tengah membidik Skype dengan menguji coba kemampuan "group voice call" untuk Messenger di desktop (komputer/laptop).

Dengan fitur ini, nantinya pengguna Facebook bakal bisa melakukan panggilan suara dan ngerumpi dengan banyak orang sekaligus via jendela Messenger di akun Facebook yang ter-login di browser.

Kemampuan ini serupa dengan apa yang telah lebih dulu ditawarkan oleh kompetitor Messenger, yakni Skype dari Microsoft. Google juga memiliki aplikasi video call Hangouts, namun belum menambah dukungan group call.

Dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Senin (19/12/2016), saat ini Facebook sedang melakukan uji coba fitur yang bersangkutan secara terbatas untuk segelintir pengguna.

TechCrunch Notifikasi fitur group call Facebook Messenger di desktop muncul di akun pengguna yang terlibat uji coba.
Para pengguna Facebook yang terlibat uji coba bakal melihat notifikasi berbunyi "Sekarang Anda bisa melakukan group call" di atas icon telepon jendela Messenger yang terbuka, seperti tampak dalam gambar di samping.

Facebook pertama kali memperkenalkan layanan voice call di versi desktop (web) jejaring sosialnya pada 2013.

Sebelum ini, fitur 'ngerumpi bareng" alias group call sudah tersedia di aplikasi mobile Messenger sejak bulan April lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak lama lagi, pengguna bakal bisa memanfaatkan fitur serupa lewat akun Facebook di desktop, tapi tanggal pasti kemunculannya masih belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.