Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V5 "Rose Gold" dan "Space Grey" Dirilis, Harganya?

Kompas.com - 20/12/2016, 13:04 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis Android V5 pada akhir November lalu, Vivo kembali merilis seri yang sama dengan wajah baru. Tetap mengusung nama V5, perangkat tersebut kini hadir dalam pilihan warna Rose Gold dan Space Grey.

Ada alasan mengapa Vivo merilis dua pilihan warna baru itu. Menurut Brand Manager Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, kedua warna tersebut ditujukan untuk dua segmen berbeda. Rose Gold ditargetkan untuk wanita, sedangkan Space Grey untuk pria.

"Jadi Space Grey untuk merepresentasikan orang yang enerjik dan bertalenta. Rose Gold untuk yang lembut, menawan, dan cantik," tutur Edy di acara peluncuran dua V5 warna baru di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Untuk mempromosikan perangkat ini, Vivo menunjuk dua brand ambassador baru, yakni Afgansyah Reza (Afgan) dan Pevita Pearce. Ambassador merek Vivo di Indonesia sebelumnya, Agnez Mo, tidak terlibat dalam promosi perangkat dalam dua warna baru ini.

"Afgan merepresentasikan warna Space Grey. Sementara Pevita Pearce warna Rose Gold," kata Edy.

Deliusno/KOMPAS.com Pevita Pearce (kiri) dan Afghansyahreza (kanan) sebagai duta Vivo V5 warna baru.
Spesifikasi tak berubah

Selain warna baru, tidak ada yang berubah dari segi spesifikasi untuk Vivo V5 ini. Vivo masih mengandalkan kamera depan 20 megapiksel untuk kebutuhan selfie.

Kamera Vivo V5 mengusung sensor IMX376 yang dipasok oleh Sony. Kamera ini juga dibekali dengan lensa yang memiliki bukaan diafragma lebar, F/2.0.

Beralih ke sisi audio, Vivo mengatakan kualitas speaker V5 lebih baik 2,5 kali lipat dibandingkan pendahulunya, V3 Max. Hal ini dimungkinkan teknologi chipset audio AKA4376 dengan yang memiliki signal-to-ratio 115 db.

Menilik spesifikasinya, Vivo V5 mengusung layar berbentang 5,5 inci resolusi HD 720p, kaca 2,5D, chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 64 bit 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Smartphone dengan bobot 154 gram ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Vivo V5 menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.6.

Harga dari perangkat ini sendiri masih sama dengan V5 sebelumnya, yakni Rp 3,5 juta. Kedua warna tersebut baru akan tersedia pada Januari 2017. Khusus Space Grey hanya akan tersedia 20.000 unit.

Baca: Membandingkan Hasil Selfie Oppo F1s dan Vivo V5


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com