Kompas.com - 20/12/2016, 13:43 WIB
Tampak depan Xiaomi Mi Note 2 Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoTampak depan Xiaomi Mi Note 2
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seorang karyawan Xiaomi mengungkap bahwa vendor ponsel China itu akan segera merilis pembaruan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk tiga tipe ponsel. Sistem operasi yang dimaksud adalah keluaran terbaru yang sejauh ini baru ada di beberapa ponsel mutakhir.

Karyawan tersebut menuliskan informasi update Android 7.0 Nougat untuk Xiaomi lewat akun jejaring sosial Weibo miliknya. Akun dengan nama RanGer winds up itu mengaku sehari-harinya bekerja sebagai Mi UI Operations Manager.

Status di akun Weibo RanGer winds up, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (20/12/2016) menyebutkan bahwa Xiaomi akan segera merilis pembaruan Android 7.0 Nougat untuk Mi 4c, Mi 4s dan Mi Note. Namun tidak disebutkan kapan waktu peluncuran tepatnya.

screenshot screenshot Weibo
Karyawan Xiaomi itu juga mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang mengembangkan Android 7.0 Nougat untuk Mi 5. Rencananya ponsel Mi 5 ini akan kebagian Android 7.0 Nougat versi closed beta pada pekan ini.

Namun, akun tersebut tidak mengungkap kapan Xiaomi bakal merilis Android 7.0 Nougat untuk lini smartphone Redmi-nya.

Untuk diketahui, ponsel pertama di dunia yang mendapatkan sistem operasi Android 7.0 Nougat adalah LG V20. Ponsel ini merupakan unggulan terbaru LG yang memiliki kamera ganda dan sudah dijual di Indonesia.

Setelah LG, berbagai vendor pelan-pelan mulai berusaha memasukkan Android terbaru itu ke dalam gadget buatan mereka. Dua di antaranya adalah Huawei dan Lenovo, yang baru-baru ini merilis ponsel Android 7.0 Nougat di seri Mate 9 Pro dan Galaxy S7 atau E7 Edge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Xiaomi Perbarui Redmi Note 3, Trik Aktivasi 4G Jadi Tidak Manjur

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.