Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Ponsel Xiaomi Ini Segera Kebagian Android 7.0 Nougat

Kompas.com - 20/12/2016, 13:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Seorang karyawan Xiaomi mengungkap bahwa vendor ponsel China itu akan segera merilis pembaruan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk tiga tipe ponsel. Sistem operasi yang dimaksud adalah keluaran terbaru yang sejauh ini baru ada di beberapa ponsel mutakhir.

Karyawan tersebut menuliskan informasi update Android 7.0 Nougat untuk Xiaomi lewat akun jejaring sosial Weibo miliknya. Akun dengan nama RanGer winds up itu mengaku sehari-harinya bekerja sebagai Mi UI Operations Manager.

Status di akun Weibo RanGer winds up, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (20/12/2016) menyebutkan bahwa Xiaomi akan segera merilis pembaruan Android 7.0 Nougat untuk Mi 4c, Mi 4s dan Mi Note. Namun tidak disebutkan kapan waktu peluncuran tepatnya.

screenshot screenshot Weibo
Karyawan Xiaomi itu juga mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang mengembangkan Android 7.0 Nougat untuk Mi 5. Rencananya ponsel Mi 5 ini akan kebagian Android 7.0 Nougat versi closed beta pada pekan ini.

Namun, akun tersebut tidak mengungkap kapan Xiaomi bakal merilis Android 7.0 Nougat untuk lini smartphone Redmi-nya.

Untuk diketahui, ponsel pertama di dunia yang mendapatkan sistem operasi Android 7.0 Nougat adalah LG V20. Ponsel ini merupakan unggulan terbaru LG yang memiliki kamera ganda dan sudah dijual di Indonesia.

Setelah LG, berbagai vendor pelan-pelan mulai berusaha memasukkan Android terbaru itu ke dalam gadget buatan mereka. Dua di antaranya adalah Huawei dan Lenovo, yang baru-baru ini merilis ponsel Android 7.0 Nougat di seri Mate 9 Pro dan Galaxy S7 atau E7 Edge.

Baca: Xiaomi Perbarui Redmi Note 3, Trik Aktivasi 4G Jadi Tidak Manjur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com