Go-Jek Bantah Tutup Kantor di Yogyakarta

Kompas.com - 21/12/2016, 17:06 WIB
Kantor Go-Jek Indonesia Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKantor Go-Jek Indonesia
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Go-Jek Tech Valley (GTV), pusat riset pengembangan aplikasi Go-Jek di Yogyakarta, dikabarkan sudah berhenti beroperasi. Kabar tersebut santer beredar sejak Selasa (20/12/2016) malam. Benarkah demikian?

Untuk memastikan kabar ini, KompasTekno menghubungi juru bicara Go-Jek, Rindu Ragilia.

Menurut Rindu, kabar tentang Go-Jek yang menutup kantornya di Yogyakarta tidak benar. Rindu lebih senang menggunakan istilah Go-Jek mengintegrasikan dan mengonsolidasikan pusat pengembangan dan engineering Go-Jek di Indonesia ke Jakarta.

"Kami memberikan kesempatan kepada setiap karyawan di Yogyakarta untuk pindah ke Jakarta," kata Rindu kepada KompasTekno melalui layanan pesan singkat, Rabu (21/12/2016).

Baca: Apa Benar Go-Jek Kehabisan Uang?

Go-Jek punya alasan sendiri di balik keputusan tersebut. Menurut Go-Jek, tim developer nantinya bisa mendapat akses lebih luas terhadap pengalaman dan pengetahuan baru.

Dengan cara seperti ini, developer diharapkan bisa menghasilkan produk dan layanan yang dapat menjadi solusi permasalahan sehari-hari bagi semua pengguna dan membantu mitra Go-Jek meningkatkan kesejahteraan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ke Jakarta atau mundur

KompasTekno juga berhasil menghubungi salah satu developer yang bernaung di GTV. Developer yang menolak disebut namanya itu mengutarakan bahwa developer Go-Jek sejatinya ditawari dua pilihan, yakni pindah ke Jakarta atau mundur dari perusahaan.

"Tidak ada PHK, memang ada beberapa yang menolak dan memilih untuk stay di Yogyakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.