Kompas.com - 21/12/2016, 20:18 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Agustus lalu, Oppo merilis ponsel yang benar-benar fokus menyasar para pecinta selfie. Mengusung slogan "Selfie Expert", ponsel yang dinamai F1s tersebut berani mendobrak tradisi.

Jika biasanya vendor membuat ponsel dengan kamera belakang yang lebih tinggi resolusinya ketimbang kamera depan untuk selfie, maka Oppo membalik kebiasaan itu.

F1s menjadi ponsel pertama yang mengusung kamera selfie (depan) 16 megapiksel. Sementara kamera belakangnya dibekali sensor 13 megapiksel.

Baca: Ini Rahasia Kesuksesan Oppo

Saat diluncurkan Agustus 2016 lalu, Oppo F1s menjadi smartphone dengan kamera selfie bermegapiksel paling besar di dunia, yakni 16 megapiksel. Belakangan, predikat itu digeser oleh Vivo melalui Android V5 yang kamera selfie-nya beresolusi 20 megapiksel.

Selain mengandalkan kamera selfie, F1s yang menyasar kelas menengah itu turut menyematkan fitur pemindai sidik jari. Fitur ini kerap ada di ponsel kelas high-end. Proses pengenalan sidik jari dengan pemindai di F1s diklaim rata-rata 0,2 detik.

Pengguna bisa memasukkan lima sidik jari berbeda untuk membuka ponsel. Pemindai sidik jari juga bisa menjalankan fungsi perintah lainnya dan enkripsi atas aplikasi-aplikasi di dalam ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Membandingkan Hasil Selfie Oppo F1s dan Vivo V5

Untuk penjajalan selengkapnya soal Oppo F1s, berikut video review yang dilakukan KompasTekno. Jika videonya tidak tampil, silakan klik tautan ini.

Spesifikasi singkat

Dimensi: 154,5 × 76 × 7,38 mm
Bobot: 160 gram
Layar: 5,5 inci HD (1080 × 720 piksel)
Jenis Layar: IPS TFT 16 juta warna
Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Prosesor: Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz
RAM: 3 GB
Memori Internal: 32 GB, bisa diekspansi hingga 128GB
Kamera Depan: 16 megapiksel, F/2.0
Kamera Belakang: 13 megapiksel, F/2.2
Jaringan: GSM, WCDMA, FDD-LTE
Baterai: 3.075 mAh
Warna: Gold dan Rose Gold
Harga: Rp 3,8 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.