Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada iPhone Baru dengan Kode "Ferrari"

Kompas.com - 22/12/2016, 10:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Desas-desus mengenai iPhone baru Apple semakin ramai. Kali ini muncul informasi yang mengklaim akan ada iPhone baru dengan kode Ferrari.

Seorang yang terlibat dalam jaringan pemasok bahan baku untuk Apple mengklaim bahwa total akan ada tiga iPhone baru di tahun 2017. Masing-masing iPhone tersebut memiliki kode D20, D21, dan D22. Dua yang pertama disinyalir sebagai iPhone 7s dan 7 Plus.

Sedangkan nama kode yang disebut belakangan (D22) merupakan tipe mutakhir. Tim internal Apple menyebut iPhone ini dengan nama "Ferrari" dan membekalinya dengan spesifikasi tinggi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (21/12/2016), spesifikasi tersebut antara lain berupa layar OLED tanpa bingkai (bezel), pengisi daya nirkabel, serta tombol Home khusus.

Sedangkan pada bagian dalam, papan sirkuit iPhone "Ferrari" tersebut akan dibagi menjadi dua bagian. Kedua bagian itu dihubungkan menggunakan kabel berbentuk pita.

Baca: iPhone 8 Masih Pakai Samsung?

Pada sirkuit bagian satu, akan disematkan chipset A11 beserta memori NAND flash. Sementara sirkuit kedua dipakai sebagai wadah berbagai komponen seluler.

Slot kartu SIM iPhone "Ferrari" diletakkan di bagian dasar ponsel, demi memperbesar kapasitas ruangan di dalam bodi.

Namun sebagaimana desas-desus lain, keberadaan iPhone "Ferrari" ini sama sekali belum mendapat konfirmasi dari Apple. Pengguna mesti menunggu perilisannya untuk memastikan bahwa ponsel ini memang benar dibuat.

Baca: Jalan Panjang Apple Jual iPhone di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com