Kompas.com - 22/12/2016, 17:36 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - YouTube menambah dukungan untuk satu perangkat baru, yakni PlayStation VR bikinan Sony. Dengan demikian, pengguna sudah bisa menikmati berbagai video 360 derajat menggunakan headset virtual reality (VR) itu.

Sebelumnya, perangkat Playstation VR memang tidak bisa dipakai menonton video dari YouTube. Untuk menyaksikan video 360 derajat, pengguna harus memasang aplikasi VR khusus yang disediakan di toko aplikasi Playstation Network (PSN).

Namun sekarang, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (22/12/2016), perangkat itu sudah bisa dipakai menyaksikan YouTube 360 derajat, asalkan aplikasi sudah diperbarui ke versi 1.09. 

Baca: Game PlayStation Bakal Bisa Dimainkan di Android

Dukungan video VR untuk PlayStation VR ini diluncurkan secara diam-diam. Keberadaan pembaruan tersebut kemudian diketahui oleh netizen. Mereka pun langsung mengunggah dan menyebarkan informasi tersebut ke berbagai media sosial, seperti Twitter, Reddit, dan lainnya.

Satu hal yang perlu dicatat, YouTube tampaknya merilis pembaruan ini secara bertahap. Beberapa pengguna mengaku sudah mendapatkan pembaruan, beberapa lagi belum mendapatkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.