Kompas.com - 22/12/2016, 20:06 WIB
Anak-anak di Ungaran, Kabupaten Semarang tengah menunggu bus malam yang lewat di Jl Diponegoro Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (11/5/2016) sore. Mereka menantikan bus yang membunyikan klakson telolet untuk direkam dan diunggah ke media sosial. Kompas.com/ Syahrul MunirAnak-anak di Ungaran, Kabupaten Semarang tengah menunggu bus malam yang lewat di Jl Diponegoro Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (11/5/2016) sore. Mereka menantikan bus yang membunyikan klakson telolet untuk direkam dan diunggah ke media sosial.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Fenomena "om telolet om" masih terus dibicarakan. Kini berbagai meme kocak bermunculan terkait fenomena yang telah mendunia tersebut.

Salah satunya memperlihatkan penyanyi Justin Bieber. Dalam meme tersebut, terlihat Bieber sedang memegang poster bertuliskan "om telolet om".

Meme lainnya juga memperlihatkan Bieber sedang menyanyikan satu bait dari lagu berjudul "Sorry". Lirik lagu yang seharusnya "Is it too late now to say sorry?", diganti menjadi "Is it telolet now to say sorry?".

Ada juga meme yang memperlihatkan pitboard (papan komunikasi di dunia balap) untuk pebalap MotoGP Valentino Rossi. Papan yang seharusnya berisikan informasi waktu (lap time), malah diganti menjadi tulisan "om telolet om".

Mulanya, video-video "om telolet om" ramai dibagikan di Facebook. Video itu direkam oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota.

Baca: Kumpulan Video Kocak Om Telolet Om yang Ramai di Medsos

Bunyi yang seakan menyebut kata "telolet" sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota antar-provinsi. Anak-anak meminta si sopir bus membunyikan klakson "telolet" ketika melintas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maka dari itu, ujung-ujungnya fenomena ini disebut "om telolet om", mencontohkan permintaan anak-anak ke om sopir.

Berikut beberapa meme "om telolet om" yang KompasTekno kumpulkan dari berbagai sumber.

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Istimewa Meme "om telolet om"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.