Google Doodle Tandai Dimulainya Musim Liburan

Kompas.com - 23/12/2016, 07:05 WIB
Doodle musim liburan GoogleDoodle musim liburan
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (23/12/2016) menandai hari pertama musim liburan. Periode ini berlaku hingga memasuki Januari 2017 mendatang, bertepatan dengan momen Hari Raya Natal dan tahun baru yang jaraknya berdekatan.

Google merayakannya lewat sebuah doodle pada mesin pencari. Pantauan KompasTekno, doodle tersebut menggambarkan keriangan.

Masing-masing huruf yang membentuk kata "google" dipersonifikasi sebagai karakter yang berbahagia. Mereka tampak bernyanyi dengan bersemangat.

Musim liburan memang umumnya disambut dengan riang gembira, karena keluarga bisa berkumpul dan bersantai bersama. Anak sekolah sudah libur dan sebagian orang tua mendapat cuti bersama dari tempatnya bekerja.

Baca: Siapa Daeng Soetigna yang Jadi Google Doodle?

Tak jarang musim liburan dipakai keluarga untuk melancong ke luar kota atau luar negeri. Ada juga yang memilih mengunjungi kampung orang tua. Biasanya tradisi ini dilakukan anak rantau.

Maka dari itu, jasa transportasi jarak jauh seperti pesawat, kereta, kapal, atau bus, biasanya sudah penuh terbeli pada tanggal-tanggal musim liburan. Harganya pun melambung tinggi.

Begitu juga dengan hotel, tempat wisata, serta pusat perbelanjaan. Semua orang berbondong-bondong liburan dan belanja. Setidaknya setahun sekali, musim liburan ini yang menjadi obat penat atas rutinitas sekolah dan pekerjaan.

Selamat menikmati musim liburan!

Baca: Berkenalan dengan Tukang Gambar Google Doodle



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X