Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Kompas.com - 23/12/2016, 12:16 WIB
Model memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comModel memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini. Caranya, Indosat telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan.

Indosat Ooredoo mengklaim telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS, dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari).

Sementara kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar SMS/hari. Sedangkan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6.890 Terabyte/hari.

Semua peningkatan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Sehingga Indosat Ooredoo tetap dapat melayani 81,6 juta pelanggan yang didukung dengan total 54.212 BTS secara nasional.

“Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam kondisi apa pun," kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (23/12/2016).

"Kami meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan kami agar masyarakat dan pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar, baik saat bersilaturahmi ataupun aktivitas liburan lainnya,” imbuh Deva.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X