Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari, "Super Mario Run" Pecahkan Rekor

Kompas.com - 23/12/2016, 15:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Game Super Mario Run besutan Nintendo ternyata sangat populer di kalangan pengguna iOS. Hanya dalam waktu 4 hari, game itu mencatat angka unduhan sebanyak 40 juta.

Jumlah tersebut sekaligus menorehkan rekor baru untuk download di toko Apple App Store dalam periode 4 hari. Super Mario Run pun merajai tangga aplikasi Gratis App Store di 140 negara.

Keterangan yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (23/12/2016) juga menyebutkan bahwa Super Mario Run masuk daftar 10 besar game berpendapatan tertinggi di 100 wilayah pasar.

Baca: Game Super Mario Run Ungguli Rekor Pokemon Go

Meski begitu, tidak disebutkan berapa persisnya pendapatan yang dihasilkan oleh Nintendo lewat game Super Mario Run.

Game ini diketahui bisa diunduh secara gratis, namun jumlah level yang disediakan terbatas. Untuk membuka level-level yang terkunci, pemain harus membayar biaya 9,99 dollar AS (Rp 150.000) yang tergolong tinggi untuk ukuran game mobile.

Super Mario Run saat ini baru tersedia untuk platform iOS. Pembuatnya berencana merilis versi Android, tapi belum mengumumkan jadwalnya.

Gameplay Super Mario Run sendiri terbilang mirip dengan game Mario Bros klasik besutan Nintendo. Pemain menjelajahi level 2 dimensi dengan mekanisme side scrolling dan mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

Baca: Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com