4 Hari, "Super Mario Run" Pecahkan Rekor

Kompas.com - 23/12/2016, 15:20 WIB
Super Mario Run BGRSuper Mario Run
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Game Super Mario Run besutan Nintendo ternyata sangat populer di kalangan pengguna iOS. Hanya dalam waktu 4 hari, game itu mencatat angka unduhan sebanyak 40 juta.

Jumlah tersebut sekaligus menorehkan rekor baru untuk download di toko Apple App Store dalam periode 4 hari. Super Mario Run pun merajai tangga aplikasi Gratis App Store di 140 negara.

Keterangan yang dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (23/12/2016) juga menyebutkan bahwa Super Mario Run masuk daftar 10 besar game berpendapatan tertinggi di 100 wilayah pasar.

Baca: Game Super Mario Run Ungguli Rekor Pokemon Go

Meski begitu, tidak disebutkan berapa persisnya pendapatan yang dihasilkan oleh Nintendo lewat game Super Mario Run.

Game ini diketahui bisa diunduh secara gratis, namun jumlah level yang disediakan terbatas. Untuk membuka level-level yang terkunci, pemain harus membayar biaya 9,99 dollar AS (Rp 150.000) yang tergolong tinggi untuk ukuran game mobile.

Super Mario Run saat ini baru tersedia untuk platform iOS. Pembuatnya berencana merilis versi Android, tapi belum mengumumkan jadwalnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gameplay Super Mario Run sendiri terbilang mirip dengan game Mario Bros klasik besutan Nintendo. Pemain menjelajahi level 2 dimensi dengan mekanisme side scrolling dan mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

Baca: Super Mario Run Bisa Sedot Data 1 GB Seminggu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.