Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Mi Notebook Air 4G, Harga Mulai Rp 9 Juta

Kompas.com - 24/12/2016, 07:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi merilis laptop Mi Notebook Air generasi kedua. Laptop ini dibekali dengan fitur menarik, yakni sebuah slot kartu SIM yang mendukung koneksi 4G LTE.

Secara desain, Mi Notebook Air generasi kedua ini tampak tidak berubah. Xiaomi masih mempertahankan desain orisinilnya yang ramping, layaknya MacBook Air.

Perubahan yang menonjol dan bakal langsung dirasakan oleh pengguna adalah kemampuan laptop ini untuk mengakses jaringan internet 4G LTE.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (24/12/2016), Xiaomi merilis Mi Notebook generasi kedua ini dalam dua pilihan ukuran, yakni 13,3 inci dan 12,5 inci. Masing-masing ukuran tersebut pun memiliki spesifikasi berbeda.

Mi Notebook Air 12,5 inci memiliki spesifikasi paling rendah, namun tetap tangguh. Bodi laptop ini dibalut dengan bahan logam. Baterainya pun diklaim bisa tahan lama hingga maksimal sekitar 11,5 jam.

Sedangkan otak pemrosesan laptop 12,5 inci ini berupa prosesor Intel Core M3, RAM 4 GB, memori penyimpanan berupa solid state drive (SSD) 128 GB. Ada juga speaker khusus buatan AKG, yang sudah dirancang mendukung Dolby.

Di sisi lain, spesifikasi tertinggi adalah Mi Notebook Air versi 13,3 inci. Otak pemrosesan laptop ini memakai prosesor intel Core i7 3,0 GHz, yang diklaim membuat kinerjanya meningkat 10 persen dibandingkan dengan laptop orisinilnya.

Otak pemrosesan ini pun didukung oleh RAM 8 GB DDR4, serta memori internal berupa solid state drive (SSD) berkapasitas 256 GB. Memori internal tersebut bisa diperluas lagi, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Fitur lain yang ada di Mi Notebook Air 13,3 inci ini adalah baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 9,5 jam, serta sebuah speaker khusus buatan AKG.

Selain itu, Mi Notebook Air 13,3 inci memiliki sebuah alat pemrosesan grafis Nvidia GeForece 940MX yang bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi AutoCAD atau Photoshop. Ini merupakan kartu grafis yang mendukung DirectX12, CUDA, PhysX serta bisa meningkatkan efek game hingga dua kali lipat.

Sementara waktu ini, kedua laptop itu baru dijual di China saja. Mi Nobebook generasi kedua ukuran 12,5 inci dibanderol seharga 4.699 yuan atau setara Rp 9 juta. Sementara itu ukuran 13,3 inci dibanderol 6.999 yuan atau setara Rp 13,5 juta.

Baca juga: Dikira Konsep, Xiaomi Mi Mix Dijual Rp 6 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com